Keyboard Baru Microsoft Punya Sensor Sidik Jari Tersembunyi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 17 Jun 2017 17:20 WIB
microsoft
Keyboard Baru Microsoft Punya Sensor Sidik Jari Tersembunyi
Sidik jari pada keyboard baru Microsoft.

Metrotvnews.com: Diam-diam, Microsoft telah meluncurkan Modern Mouse dan Modern Keyboard, perangkat input terbaru yang memiliki desain serupa dengan Surface terbaru. Sama seperti keyboard milik Apple, keyboard baru Microsoft ini memiliki tombol chicklet dan frame aluminium yang berat tapi Microsoft klaim tahan banting. 

Satu hal yang paling menarik dari keyboard ini, menurut Engadget, adalah sensor sidik jari yang tersembunyi di antara tombol Alt dan Ctrl. Dengan begitu, keberadaannya tidak akan mengganggu pengguna ketika sedang mengetik.

Keyboard yang memiliki warna silver dan abu-abu ini dapat terhubung ke laptop dengan kabel atau via Bluetooth 4.0. Ia dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang. Keyboard ini kompatibel dengan perangkat Windows 8-10, Windows 10 Phone, Android dan macOS, selama perangkat itu mendukung Bluetooth 4.0 atau versi yang lebih tinggi.

Tentu saja, Microsoft menjanjikan keyboard ini dapat bekerja dengan Windows 10 Surface Studio, Pro dan Laptop.



Sementara itu, Moden Mouse memiliki desain membulat dengan tombol yang tidak terlihat dan scroll wheel yang terbuat dari metal. Ia juga menggunakan Bluetooth 4.0 dan Microsoft menjanjikan mouse ini memiliki presisi tinggi. Modern Mouse menggunakan baterai AAA dan kompatibel dengan kebanyakan sistem operasi dan perangkat yang mendukung Bluetooth 4.0.

Modern Mouse dihargai USD50 (Rp670 ribu) dan Modern Keyboard USD130 (Rp1,7 juta). Keduanya disebut akan tersedia dalam waktu dekat. 




(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /