Huawei Kirimkan Hampir 200 Juta Unit Smartphone di 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 19 Dec 2018 16:24 WIB
huawei
Huawei Kirimkan Hampir 200 Juta Unit Smartphone di 2018
Huawei P20 Pro. (CNET)

Jakarta: Presiden Huawei Smartphone Division, He Gang, menyampaikan bahwa di tahun ini Huawei berhasil mengirimkan hampir 200 juta unit smartphone ke seluruh dunia.

Hal ini tercapai berkat pertumbuhan bisnis mereka yang sangat baik selama tiga kuartal. Bahkan Huawei berjanji akan merilis smartphone edisi khusus memperingati pencapaian ini, berdasarkan informasi resmi dari akun resmi Weibo miliki Huawei.

Masih mengutip dari laporan dari South China Morning Post, di kuartal ketiga tahun ini total pengiriman global smartphone Huawei meningkat 32,9 persen dari kuartal yang sama tahun lalu.

Huawei berhasil mengirimkan sebanyak 52 juta unit smartphone di kuartal ini, berhasil membuat Huawei semakin mantap menyalip Apple ke posisi kedua dalam daftar total pengiriman smartphone dalam skala global menurut data IDC.

Samsung di peringkat pertama berhasil mengirimkan unit sebanyak 72,2 juta unit, sementara Apple yang terlempar ke posisi ketiga mengirimkan unit sebesar 46,9 juta unit.

Disebutkan juga bahwa pencapaian terbaik ini muncul di tengah kondisi Huawei yang mendapat perlakukan tidak enak di negara Barat, salah satunya CFO Huawei yang ditangkap di Kanada dan disebut atas permintaan Amerika Serikat.

Hal ini mendorong konsumen di Tiongkok untuk membeli produk Huawei sebagai bentuk dukungan dan rasa nasionalisme. Bahkan perusahan penyuplai komponen panel smartphone bernama Menpad akan memberikan sanksi bagi pekerjanya yang membeli smartphone buatan Apple.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.