ASUS Bawa VGA RTX 2080 Ti Tema COD Black Ops 4

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 19 Dec 2018 13:46 WIB
asushardware
ASUS Bawa VGA RTX 2080 Ti Tema COD Black Ops 4
ASUS ROG Strix GeForce RTX 2080 Ti OC Call of Duty: Black Ops 4 Edition .

Jakarta: Masih berkaitan dengan kerja sama Activision, ASUS mengumumkan kehadiran varian produk terbarunya bertema Call of Duty: Black Ops 4 dari kartu grafis.

Lewat lini Republic of Gamers, ASUS mengumumkan ASUS ROG Strix GeForce RTX 2080 Ti OC Call of Duty: Black Ops 4 Edition, yang hanya diproduksi 500 buah dan tersedia untuk beberapa negara. Tema game tersebut hadir lewat pendar warna di LED RGB dan COD: Black Ops 4 insignia yang tampil di baling kipasnya.

Kartu grafis ini juga hadir dengan perpaduan warna putih dan abu-abu bercorak camo memberikan kesan militer seperti game Call of Duty: Black Ops 4.

Bagian belakangnya juga tersedia LED RGB di logo ASUS ROG yang juga bisa menyala dengan warna jingga khas tema game Call of Duty: Black Ops4. Ditambah juga terdapat logo dari game tersebut.



Hadir berbasis NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti, produk ASUS ini hadir dengan kemampuan overclocking dan VRAM GDDR6 11GB yang mampu menyediakan boost clock 1665Mhz dari base clock 1350MHz.

Sistem pendinginnya masih mengadopsi desain yang sama dari ASUS ROG Strix seri RTX, yaitu baling kipas berdesain axial-tech dan teknologi 0dB yang membuat baling kipas hanya bekerja saat suhu tinggi sekaligus suara senyap.

Slot heatsink yang digunakan juga mengusung ukuran slot 2,7dengan permukaan 20 persen lebih lebar dari seri sebelumnya.

\

Selain menyediakan mode overclocking, kartu grafis ini juga mendukung fitur Dual Bios yang menyediakan dua opsi performa yaitu yang senyap tapi tetap bertenaga atau yang fokus menyediakan performa paling tinggi.

Dual Bios ini bisa diakses tanpa software, hanya menggunakan switch yang ada di bagian luar kartu grafis.

Khusus untuk ASUS ROG Strix GeForce RTX 2080 Ti OC Call of Duty: Black Ops 4 Edition, setiap pembelinya akan langsung mendapatkan kode khusus untuk mengunduh game tersebut secara gratis. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.