Smartfren Pasang Wi-Box 4G Home untuk Internet Rumahan

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 31 Oct 2018 12:41 WIB
telekomunikasismartfren telecom
Smartfren Pasang Wi-Box 4G Home untuk Internet Rumahan
Smartfren mengumumkan produk terbaru bertajuk Wi-Box 4G untuk internet rumah.

Jakarta: Smartfren Telecom mengumumkan produk terbaru bertajuk Wi-Box 4G Home Internet, dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konektivitas di dalam rumah.

Kehadiran produk ini disebut Smartfren karena penetrasi internet di rumah tangga Indonesia tergolong kecil akibat keterbatasan jangkauan fiber optik.

“Berdasarkan data yang kami miliki, penetrasi internet di rumah tangga Indonesia masih tergolong kecil. Banyak faktor yang dapat menyebabkan hal ini antara lain keterbatasan jaringan fiber optik yang hanya tersedia di beberapa area,” Ujar Sub Group Head of Device Planning, Management and Technology Amit Sethi.

Smartfren mengklaim Wi-Box 4G Internet Home mampu menyuguhkan koneksi stabil, berkat dukungan dua antena eksternal sehingga mampu menerima sinyal dengan lebih baik. Stabilitas tersebut juga diklaim Smartfren akan menghadirkan pengalaman penggunaan internet baik di dalam rumah pengguna.

Selain penerimaan sinyal yang lebih baik, Smartfren turut mengklaim Wi-Box 4G didukung jangkauan WiFi luas hingga 50 meter di dalam rumah, dan 80 meter di luar rumah. Perangkat ini juga dapat digunakan oleh hingga 32 pengguna secara bersamaan. Selaih itu, Wi-Box 4G diklaim mampu siaga selama 24 jam.

Pada Wi-Box 4G ini, Smartfren menawarkan tiga skema berlangganan, yaitu skema berlangganan pertama ditawarkan seharga Rp1.200.000 per bulan dengan total kuota 120GB yang terdiri dari 60GB kuota utama dan 60GB kuota malam. Sementara itu, skema berlangganan kedua ditawarkan yaitu seharga Rp1.700.000 dengan total kuota 600GB.

Pada skema berlangganan kedua ini terdiri dari kuota masing-masing sebesar 100GB per bulan, terbagi menjadi 50GB kuota utama dan 50GB kuota malam, selama enam bulan. Sedangkan skema berlangganan terakhir ditawarkan seharga Rp2.600.000, dengan total kuota 1200GB.

Skema berlangganan ketiga menawarkan masing-masing 100GB perbulan terbagi menjadi 50GB kuota utama dan 50GB kuota malam, selama 12 bulan penuh.

Smartfren Wi-Box 4G Internet Home, dapat diperoleh di seluruh galeri Smartfren yang tersebar di Indonesia serta melalui partner Smartfren.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.