Spotify Siapkan Aplikasi Mandiri untuk Apple Watch

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 03 Nov 2018 08:52 WIB
spotify
Spotify Siapkan Aplikasi Mandiri untuk Apple Watch
Spotify tengah mengembangkan aplikasi mandiri untuk jam tangan cerdas Apple Watch.

Jakarta: Spotify tengah mengembangkan aplikasi mandiri untuk Apple Watch, guna memudahkan pengguna mengakses layanan saat dalam perjalanan. Belum tersedia resmi, versi beta dari Spotify untuk Apple Watch ini kini telah tersedia untuk diunduh.

Pengguna dapat mengunduh versi beta dari Spotify untuk Apple Watch ini via saluran TestFlight. Aplikasi ini dilaporkan MacRumors masih dalam tahap awal pengembangan, karena tidak dibekali dengan fitur penggunaan offline, sehingga memiliki keterbatasan dalam hal pengendalian playback.

Pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna forum, versi beta dari Spotify iOS baru ini dapat segera diunduh setelah pengguna mendaftar program beta. Sementara itu, Spotify baru-baru ini merilis aplikasi mandiri untuk perangkat wearable bersistem operasi Wear OS.

Hal tersebut mengindikasikan ketertarikan perusahaan ini dalam menghadirkan aplikasi karyanya di lebih banyak perangkat yang dimungkinkan. Tengah menguji aplikasi untuk Apple Watch, sayangnya Spotify masih enggan berbagi informasi terkait waktu ketersediaan aplikasi ini untuk seluruh pengguna.

Sebelumnya, Spotify mengumumkan laporan keuangan per kuartal terbarunya, menampilkan bahwa layanan ini mengalami peningkatan dalam hal jumlah dan pendapatan dari layanan premium. Selain itu, Spotify juga melaporkan mengalami penurunan kerugian biaya operasional.

Di masa mendatang, layanan musik streaming ini diprediksi akan terus tumbuh, dengan jumlah pengguna aktif bulanan menjadi sekitar 199 hingga 206 juta pengguna, pengguna layanan premium menjadi sekitar 93 hingga 96 juta, dan total pendapatan sebesar USD1,76 miliar (Rp26,5 triliun) selama kuartal terakhir tahun 2018 ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.