LG Rilis 10 Stiker Bertema Natal untuk V40 ThinQ

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Dec 2018 11:15 WIB
lg
LG Rilis 10 Stiker Bertema Natal untuk V40 ThinQ
LG merilis stiker AR baru bertema Natal untuk smartphone unggulannya, V40 ThinQ.

Jakarta: LG baru saja mengumumkan perilisan 10 stiker Augmented Reality (AR) baru untuk smartphone unggulannya, V40 ThinQ. Stiker AR bertema Natal ini harus diunduh terlebih dahulu dari aplikasi LG SmartWorld sebelum dapat digunakan.

Berkat lima kamera yang mendukung LG V40 ThinQ dengan fitur seperti Cine Short, Backdrop, 3D Light Effect, Makeup Pro dan My Avatar, pengguna dapat menghasilkan foto terbaik mereka, dan menambahkan efek unik menggunakan stiker AR baru tersebut.

Seluruh foto yang dihasilkan dan dikustomisasi dengan stiker AR akan dapat dibagikan kepada rekan dan keluarga. Selain itu, foto juga dapat dibagikan ke jejaring media sosial seperti Facebook dan Instagram.

LG bukan perusahaan smartphone pertama yang merilis stiker AR eksklusif untuk produk unggulannya. Google dan Facebook juga telah terlebih dahulu merilis stiker AR karya mereka, meski baru didukung oleh sejumlah smartphone terbatas seperti LG.

Sementara itu, Samsung dan Disney baru-baru mengumumkan kerja sama untuk merilis rangkaian AR Emoji untuk Galaxy S9 dan S9+, serta Galaxy Note 9. Sebelumnya, LG mengumumkan dua anggota terbaru dari lini LG Gram sebelum CES.

Salah satunya adalah laptop dengan layar 17 inci sementara satu lainnya adalah perangkat 2-in-1 dengan layar 14 inci. Keduanya akan diluncurkan pada tahun depan dan diklaim bahwa Gram 17 akan menjadi laptop 17 inci paling ringan di pasar dengan bobot 1.340 gram.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.