ASUS Pastikan Max Pro M2 tak Jadi Ponsel Gaib

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 13 Dec 2018 17:39 WIB
asus
ASUS Pastikan Max Pro M2 tak Jadi Ponsel Gaib
ASUS Max Pro M2.

Jakarta: ASUS baru saja meluncurkan ZenFone Max Pro M2 pada 11 Desember lalu.

Selama ini, salah satu masalah ASUS adalah kekurangan suplai, membuatnya sulit untuk didapatkan. Alhasil, ponsel ASUS mendapatkan julukan sebagai ponsel "gaib".

Untuk Max Pro M2, ASUS berjanji bahwa masalah itu tidak lagi terjadi. ZenFone Max Pro M2 akan tersedia di 12 toko yang telah ditunjuk ASUS. Keduabelas toko itu tersedia di berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Semarang, Surabaya, hingga Pekanbaru.

"Tidak ada lagi istilah smartphone gaib," kata Regional Directur ASUS South East Asia, Jimmy Lin.

"Kami memastikan ZenFone Max Pro M2 segera bisa didapatkan setelah peluncurannya. Untuk itu, kami telah siap menghadirkan smartphone ini segera melalui jaringan retail offline ASUS."

Max Pro M2 akan tersedia mulai tanggal 14 Desember pukul 10. Dua belas toko itu adalah Duta Ponsel di Pekanbaru, Maxx Mobile di Jambi, Goeboek Imut Expo di BEC 2, Sinar Mas Selular di Semarang, Hartono Mobile di Surabaya, Cellular World di Denpasar, Deltasindo Sagita Mandiri di Jayapura, Surya Phone di Samarinda, Rappang Cellular di Bekas, Prima Phone di Jakarta Pusa, Aries Cell di Jakarta, dan ASUS Exclusive Store di Medan.

Muncul sebagai penerus Max Pro M1, Max Pro M2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang lebih baik dari Snapdragon 636 pada pendahulunya.

Selain itu, ia memiliki layar Full HD. Satu kesamaan antara Max Pro M2 dan Max Pro M1 adalah baterainya yang berdaya 5.000 mAh. ASUS mengklaim, ponsel ini akan dapat bertahan selama 10 jam.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.