Blibli Manfaatkan 3 Momen Festival Belanja Online

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 18 Dec 2018 07:19 WIB
e-commerceBlibli
Blibli Manfaatkan 3 Momen Festival Belanja Online
Logistik Blibli.com.

Jakarta: Blibli usai menggelar program belanja online 12.12 di 12 Desember 2018 kemarin. Namun, mereka ternyata menggelar acara untuk tiga momen festival belanja online sekaligus.

Blibli.com menggelar program belanja online akhir tahun ini dengan nama "Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12" yang diklaim berhasil disambut dengan antusias. Hal ini terlihat dari jumlah transaksi yang meningkat selama program tersebut berlangsung.

Blibli menyebutkan bahwa jumlah transaksi meningkat sebanyak 35 kali dibandingkan hari biasa. Lonjakan ini juga mendorong angka jumlah pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) meningkat masing-masing sebanyak 11 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Blibli mengklaim produk yang dibeli customer secara online terlihat semakin variatif serta jumlah merchant yang ikut mendapatkan transaksi juga semakin meningkat.

Produk yang dibeli customer secara online terlihat semakin variatif serta jumlah merchant yang ikut mendapatkan transaksi juga semakin meningkat. Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) merupakan wilayah asal tertinggi transaksi yaitu sebesar 70 persen. Metode bank transfer menjadi pembayaran terbanyak yang dipilih.

"Kami sangat mengapresiasi partner dan mitra perbankan yang telah berpartisipasi di program Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12,"tutur CEO Blibli Kusumo Martanto.

Di kategori gadget, merek Samsung dan Xiaomi menjadi yang paling diminati. Beralih ke kategori Groceries di BlibliMart juga menjadi yang terlaris, seperti sabun cuci, susu, dan minyak goreng Tropical serta Sunco.

Kateori produk digital dan layanan Blibli Travel jadi paling laris di posisi ketiga dan keempat. Brand seperti Pigeon juga paling dicari untuk kategori Ibu dan Anak, sementara Fossil dan Brodo terlaris di kategori fesyen.

Polytron menjadi salah satu incaran customer di kategori Peralatan Elektronik, sedangkan Yamaha merupakan produk paling laris di kategori Otomotif. Produk- produk untuk memaksimalkan hobi juga banyak diminati, meliputi kategori Kamera Fujifilm, aktivitas Olahraga dan Luar Ruang dengan official store NBA Store paling diminati disusul Nike, Adidas dan Puma.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.