Hindari Perampokan Tokonya, Apple Sewa Polisi

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 05 Oct 2018 09:20 WIB
apple
Hindari Perampokan Tokonya, Apple Sewa Polisi
Apple Store. (Bloomberg/Getty Images)

Jakarta: Setelah beberapa minggu belakangan terjadi serangan perampok, akhirnya perusahaan yang dipimpin Tim Cook meningkatkan keamanannya.

Dikutip dari media lokal CBS Sacramento, kini Apple Store di kota Sacramento di negara bagian California, Amerika Serikat, secara personal telah menyewa tenaga kepolisian untuk berjaga langsung di Apple Store.

Dikabarkan bahwa langkah yang diambil Apple sebagai pengamatan terhadap beberapa perampokan Apple Store di beberapa kota di negara bagian California dan lainnya di Amerika Serikat yang tampak saling berkaitan.

Berdasarkan video laporan, Apple Store di Sacramento kini ada dua atau lebih polisi yang berjaga di dalam dan di depan toko. Kepolisian setempat menduga bahwa Apple Store di Arden Fair Mall, Sacramento, juga masuk dalam target perampokan selanjutnya.

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan bahwa kepolisian yang disewa secara privat atau dibayar langsung oleh Apple, tidak menggunakan uang pajak pemerintah.

Sebelumnya Apple Store di Roseville Garden, California, dirampok hingga dua kali dalam kurun waktu kurang dari 12 jam sejak perampokan pertama dan menjadi perampokan keempat yang dialami.

Apple Store di Palo Alto, California, dirampok di minggu pertama penjualan iPhone terbaru yang juga sempat dikunjungi oleh CEO Apple, Tim Cook.

Ada beberapa Apple Store kota lain yang juga sudah menjadi korban perampokan yakni Emeryvilee, Santa Rosa, Marin County, dan Fresno yang semua di California.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.