Tahun Ini, Indocomtech Pakai Nama Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Oct 2016 14:19 WIB
teknologi
Tahun Ini, Indocomtech Pakai Nama Baru
Acara media preview yang diadakan di Kebayoran Baru.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indocomtech mengumumkan kerjasama dengan BRI di level lebih tinggi, dengan mengadangkan nama baru yaitu BRIindocomtech, hari ini, Kamis (6/10/16) di Patio Kebayoran.

"Nama pameran tahun ini menjadi kebanggaan bagi kami. Selain pergantian nama, tahun ini kami juga melakukan perubahan tema yang tidak hanya mengusung produk tapi juga software," ujar Ketua Umun Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), G. Hidayat Tjokrodjojo.

Pameran BRIindocomtech 2016 mengusung tema "Gadget is Everywhere" karena melihat penggunaan gadget yang kini kian marak dan mencakup berbagai kalangan. Bahkan, lanjut Hidayat, semakin banyak konsumen yang menjadikan smartphone sebagai asisten pribadi mereka.

Selain perangkat untuk konsumen, BRIindocomtech 2016 juga akan mengusung perangkat dan teknologi untuk segmentasi bisnis. Hal ini dihadirkan Indocomtech, jelas Hidayat, karena melihat antusiasme pelaku industri tersebut yang cukup besar. Untuk mengakomodasi minat pelaku bisnis yang tergolong tinggi, pada tahun ini BRIindocomtech juga menghadirkan progran Business Matching.

Produk dan teknologi Smart City menjadi program andalan ajang pameran BRIindocomtech tahun ini. Namun, hal itu bukan berarti program Smart Home yang menjadi program unggulan tahun lalu akan hilang. Program Smart City dalam BRIindocomtech juga menjadi bentuk kerjasama Apkomindo dan BRI dengan pemerintah DKI Jakarta, dengan menyertakan aplikasi Qlue

Hidayat menjelaskan, pada tahun ini pengunjung dapat menemukan lebih banyak produk dan langsung membeli produk Smart Home di ajang BRIindocomtech 2016.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.