Flash Drive Kingston Terbaru Punya Enkripsi

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 12 Oct 2016 10:33 WIB
kingston
Flash Drive Kingston Terbaru Punya Enkripsi
USB Flash drive Kingston IronKey D300

Metrotvnews.com: Produsen memori Kingston baru saja merilis USB drive baru yang dilengkapi dengan teknologi enkripsi.

USB drive bernama IronKey D300 ini dikatakan telah dilengkapi dengan sistem enkripsi tingkat tinggi yang memungkinkan pengguna untuk melindungi berbagai data sensitif di dalamnya. Kali ini, tampaknya Kingston menyasar para pengguna yang membutuhkan media transfer data aman untuk dokumen dan data digital bersifat rahasia atau sensitif.

IronKey D300 memiliki sertifikasi FIPS 140-2 Level 3, dengan enkripsi hardware 256-bit AES dalam mode XTS. Bodi luar USB drive ini terbuat dari rangka zinc atau seng dan tahan air hingga kedalaman 1,2 meter. Sementara bagian dalam bodinya dibungkus dalam sebuah tamper-evident epoxy seal untuk keamanan fisik.  

IronKey D300 memiliki firmware yang ditandai secara digital, membuatnya kebal terhadap berbagai malware seperti BadUSB. Enkripsi juga dilakukan langsung di dalam hardware dan tidak meninggalkan jejak apapun pada PC yang menjadi host. Jika terjadi kesalahan saat memasukkan kata kunci sebanyak 10 kali, data di dalam USB akan dihapus untuk melindungi kerahasiaannya.

"Kami menciptakan IronKey D300 sebagai USB Flash drive yang bisa dipercaya di kalangan industri, serta memiliki tingkat ketahanan yang tinggi dan dapat diandalkan selama bertahun-tahun," ujar Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston, wilayah Asia Pasifik.

Untuk penggunaan yang fleksibel, IronKey D300 juga hadir bersama dengan IronKey EMS, yaitu sebuah perangkat yang dapat digunakan sebagai sarana manajemen enkripsi pada IronKey D300. IronKey EMS yang dibuat bersama dengan DataLocker memungkinkan manajemen drive terpusat untuk akses dan penggunaan ribuan drive. Manajemen drive juga bisa dilakukan secara fleksibel karena bisa dilakukan melalui cloud.

USB Flash drive IronKey D300 hadir dengan interface USB 3.0 dan tersedia dalam beragam pilihan penyimpanan mulai dari 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /