Telkomsel Tingkatkan Sarana Telekomunikasi TNI di Natuna

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 09 Oct 2016 11:16 WIB
telkomsel
Telkomsel Tingkatkan Sarana Telekomunikasi TNI di Natuna
Telkomsel baru saja memberikan bantuan pada TNI di Natuna.

Metrotvnews.com: Untuk memperingati HUT TNI ke-71, Telkomsel memberikan dukungan pada para TNI yang ditugaskan di perbatasan Natuna. Dukungan itu berupa sarana komunikasi. Akhir bulan September lalu, Telkomsel membangun 15 BTS baru di Natuna dan Anambas. Namun, Telkomsel menganggap, hal ini saja masih belum cukup. 

Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo berkata, "Dukungan kami tidak sebatas dalam menghadirkan akses telekomunikasi semata. Kami juga menyediakan sarana komunikasi agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh TNI yang bertugas di perbatasan." Dengan begitu, katanya, diharapkan para anggota TNI itu dapat dengan lebih mudah menghubungi keluarga dan kerabat.

Apa yang dilakukan oleh Telkomsel mendapatkan apresiasi dari Danlanal Ranai Kolonel Laut Arif Badrudin. "Dalam waktu dekat, di wilayah ini akan dihadirkan banyak prajurit TNI dan Polri untuk mengemban tugas menegakkan hukum dan tugas pengamanan di wilayah perbatasan," katanya. "Dengan dukungan Telkomsel, kami dapat menyampaikan maupun menerima informasi dari masyarakat dengan lebih cepat, termasuk melaporkan kepada pimpinan."

Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo juga datang mengunjungi Natuna. Untuk itu, Telkomsel menyiagakan jaringannya. Harapannya adalah agar jaringan mereka tetap dapat melayani lonjakan telekomunikasi yang terjadi, baik layanan suara, SMS atau data.


(MMI)