Samsung Sediakan 500 Ribu Unit Galaxy Note 7 Pengganti

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 21 Sep 2016 09:09 WIB
galaxy note 7
Samsung Sediakan 500 Ribu Unit Galaxy Note 7 Pengganti
Samsung mulai sediakan pengganti Galaxy Note 7. (AP Photo / Ahn Young-joon, File)

Metrotvnews.com: Samsung mengumumkan mereka telah mengirimkan 500 ribu unit Galaxy Note 7 baru pada toko ritel dan operator di Amerika Serikat. Galaxy Note 7 ini akan tersedia pada tanggal 21 September waktu setempat. 

Menurut The Verge, 500 ribu unit Galaxy Note 7 ini tidak akan dijual oleh Samsung. Secara eksklusif, ia ditujukan untuk mengganti Galaxy Note 7 yang bermasalah.

Samsung tidak menyebutkan kapan mereka akan mulai menjual Galaxy Note 7 kembali, tapi laporan dari VentureBeat menyebutkan, Samsung akan melakukan peluncuran ulang pada akhir bulan Oktober.

Samsung mengatakan, saat ini, baru 25 persen unit Galaxy Note 7 yang telah dikembalikan. Juru bicara Samsung berkata bahwa hal ini merupakan "awal yang sangat baik untuk mencapai tujuan kami untuk menarik kembali semua Galaxy Note 7 yang bermasalah."

Namun, hal itu juga berarti, masih ada banyak Galaxy Note 7 yang rentan terbakar yang beredar di masyarakat. Galaxy Note 7 yang aman akan memiliki ikon baterai berwarna hijau, memudahkan pengguna tahu apakah Note 7 miliknya rentan terbakar atau tidak.

Dengan adanya unit pengganti Galaxy Note 7, diharapkan, pengguna akan segera menukar smartphone mereka. Sebelum ini, Samsung juga telah mendorong pengguna untuk segera menukar Galaxy Note 7 yang bermasalah. Di AS, Samsung menawarkan 2 opsi penukaran

Selain itu, Samsung juga akan memberikan update firmware pada semua Galaxy Note 7 yang akan memunculkan notifikasi, meminta pengguna untuk mematikan smartphone miliknya. Mengingat Samsung membantah bahwa mereka dapat mematikan Galaxy Note 7 dari jauh, tampaknya hal ini adalah jalan terbaik yang bisa diambil oleh Samsung.


(MMI)

Video /