Pengguna Bisa Main Game di Telegram

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 04 Oct 2016 08:38 WIB
aplikasi
Pengguna Bisa Main Game di Telegram
Telegram merilis update berbekal Gaming Platform yang memungkinkan pengguna memainkan game di layar chat.

Metrotvnews.com: Telegram merilis update untuk aplikasi pesan instan miliknya, berbekal fitur baru yang memungkinkan pengguna memainkan game pada layar chat aplikasi. Fitur baru tersebut hadir dalam bentuk platform bernama Gaming Platform.

Platform dengan dukungan bot baru ini memungkinkan pengguna memanfaatkan bot untuk bermain game, yang juga dilengkapi grafis dan suara. Saat ini, Gaming Platform menawarkan 30 game yang dapat dimainkan oleh pengguna di layar percakapan Telegram.

Namun, Telegram menjanjikan akan menghadirkan ratusan game lainnya dalam beberapa bulan mendatang. Untuk dapat memainkan game, pengguna akan diminta untuk berinteraksi terlebih dahulu dengan bot, atau menggunakan mode inline dengan mengetikan "@gamee" di grup.

Setelahnya, pengguna akan diminta untuk memilih game dan kemudian akan dapat mulai memainkan game bersama rekan chat. Game ini dapat dimainkan sendiri, namun Telegram menyarankan pengguna untuk memainkannya bersama rekan, dengan membagi dan menantang rekan dari chat lain.

Menurut Telegram, Gaming Platform ini akan menyimpan nilai tertinggi pada setiap game yang dimainkan di setiap chat. Pengguna juga dapat mengatur Telegram untuk menampilkan pemberitahuan saat skor tertinggi pada game yang dimainkan telah dikalahkan oleh rekan.

Phone Arena juga menyebut, Gaming Platform juga membuka kesempatan bagi pengembang untuk mengembangkan game dengan menggunakan mode API yang tersedia di Telegram.

Tim Telegram juga mengonfirmasi bahwa game yang dapat dimainkan pengguna pada halaman chat akan berfungsi di iPhone 4 serta perangkat Android 4.4 dan model lebih baru.

Pengguna juga harus menggunakan Telegram versi 3.13 atau lebih tinggi untuk dapat memainkan game yang dihadirkan oleh Gaming Platform ini.


(MMI)