John McAfee Tuntut Intel Terkait Pelanggaran Merek Dagang

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 06 Sep 2016 15:25 WIB
intel
John McAfee Tuntut Intel Terkait Pelanggaran Merek Dagang
John McAfee dan MGT Capital Investment layangkan tuntutan hukum terhadap Intel.

Metrotvnews.com: John McAfee dan MGT Capital Investment melayangkan tuntutan hukum kepada Intel. Pendaftaran tuntutan hukum ini terkait pelanggaran merek dagang yang dilakukan Intel.

Pendaftaran ini dilaksanakan tiga bulan setelah pengacara Intel mengirimkan surat kepada MGT, menyebut bahwa rencana MGT untuk mengubah nama perusahaan tersebut menjadi John McAffe Global Technologies melanggar sejumlah merek dagang.

Sementara itu, pada Mei lalu, John McAfee dan MGT Capital Investment mengumumkan telah mengakuisis perusahaan anti spionase milik McAfee, bernama D-Vasive dan menunjukan McAfee sebagai Chief Executive. Permasalahan ini juga dilaporkan terkait dengan akuisisi Intel terhadap McAffe senilai USD7,68 miliar pada 2010.

Pada surat yang dikirimkan kepada MGT, perwakilan Intel menyebut, perusahaannya menggunakan merek dagang McAfee terkait dengan portofolio anti-virus serta layanan dan solusi keamanan lain, melalui divisi Intel Security.

Intel menyebut, McAfee Inc. memiliki sejumlah pendaftaran untuk McAfee dan dan merek dagang formatif McAfee di seluruh dunia. Hal ini menyebabkan penggunaan nama McAfee terkait dengan perusahaan dan software anti-spionase D-Vasive dan solusi keamanan lain dinilai dapat menimbulkan kebingungan di kalangan konsumen.

Pandangan berbeda diutarakan oleh McAfee, yang menyebut bahwa Ia tidak memberikan hal penggunaan namanya atau menyetujui pelarangan penggunaan namanya selama Ia masih mengeluti bisnis ini, berdasarkan dokumen pada tahun 1991 terkait penjualan aset tertentu oleh McAfee Associates ke McAfee Associates LP.

McAfee dan MGT mengklaim rencana perubahan nama MGT menjadi John McAfee Global Technologies merupakan referensi yang jelas kepada McAfee sebagai figur internasional kenamaan di bidangnya. Pada Juni lalu, Financial Times melaporkan Intel berupaya untuk menjual divisi Intel Security.

Nama McAfee yang dikaitkan dengan software antivirus populer mengalami dampak kurang menyenangkan, setelah Intel mengakuisisi McAfee.  Sejumlah insiden aneh terjadi, salah satunya adalah pengejaran McAfee oleh polisi di Belize setelah salah satu tetangganya meninggal di tahun 2012, atau pendaftaran sebagai calon presiden untuk tahun 2016.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /