Ini Keistimewaan Kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 08 Sep 2016 03:13 WIB
appleiphone 7
Ini Keistimewaan Kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Keunggulan utama iPhone 7 dan 7 Plus memang salah satunya terdapat di kamera

Metrotvnews.com: Apple akhirya resmi memperkenalkan ponsel terbarunya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dalam presentasinya, Apple mengatakan iPhone 7 merupakan varian iPhone terbaik yang pernah dirilis oleh Apple hingga saat ini. Salah satu yang membuatnya menjadi iPhone terbaik adalah penggunaan kamera berteknologi baru.

Berbeda dengan iPhone 6, iPhone 7 memiliki kamera utama dengan sensor beresolusi 12MP yang menggunakan bukaan lensa f1.8, serta dilengkapi dengan teknologi optical image stabilization terbaru. Sementara untuk kamera depannya, akan menggunakan sensor 7MP dengan teknologi auto image stabilization.



Keunggulan kamera pada iPhone 7 adalah di prosesor pengolahan citranya. Prosesor baru tersebut dirancang khusus untuk mengolah citra yang ditangkap oleh sensor sebaik mungkin. Prosesor ini bahkan mampu mengambil gambar 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat daya ketimbang versi sebelumnya.

Apple menghadirkan teknologi kamera yang berbeda pada iPhone 7 Plus. Berbeda dengan saudaranya, iPhone 7 Plus menggunakan teknologi dua kamera.

Dua kamera tersebut dikatakan menggunakan lensa yang berbeda, satu lensa kamera standar seperti iPhone 7, satu lagi merupakan lensa telephoto yang mampu mengambil gambar pada jarak jauh.



Menariknya, Apple bisa mengkombinasikan kedua lensa tersebut sehingga melahirkan dua fitur baru pada kamera iPhone 7 Plus. Pertama adalah fitur depth of field dengan kualitas bokeh yang diklaim mirip dengan kamera DSLR. Sedangkan kedua adalah fitur optical zoom yang memungkinkan pengguna iPhone 7 Plus untuk melakukan zoom tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Kamera baru pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga akan hadir dengan software Live Photos versi terbaru. Melalui software tersebut pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini bisa mengambil gambar dalam format RAW. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi para pecinta fotografi yang biasa menggunakan format RAW agar proses editing foto lebih leluasa.



iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bisa dipesan pada tanggal 9 September besok. Sementara untuk harganya, Apple membanderol iPhone 7 seharga mulai dari USD649. Sementara iPhone 7 plus dibanderol mulai dari USD769. Keduanya akan hadir dalam varian kapasitas mulai dari 32GB hingga 256GB.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /