Google Hadirkan Opsi Percepat Playback di YouTube

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 11 Sep 2017 11:19 WIB
youtubegoogle
Google Hadirkan Opsi Percepat Playback di YouTube
Google meluncurkan fitur baru memungkinkan pengguna mempercepat atau memperlambat kecepatan playback video di aplikasi iOS dan Android.

Metrotvnews.com: Setelah Google selesai meluncurkan fitur baru, pengguna YouTube dapat mempercepat atau memperlambat video pada aplikasi iOS dan Android. Menurut pengembang, kecepatan playback dapat disesuaikan dari 0.25 kali hingga 2 kali via menu pengendali di layar.

Phone Arena melaporkan, penjelasan teknis terkait cara pengembang berhasil menyematkan fitur baru tersebut dan meghadirkannya pada perangkat mobile. Google menjelaskan, untuk mempercepat atau memperlambat video, pengembang merender frame video dalam susunan dengan memodifikasi jejak waktu audio.

Frame video, lanjut Google, bukan merupakan bagian yang perlu encode, sehingga agar video tetap sesuai dengan playback audio, decoder video harus bekerja lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan bagian frame yang perlu dimuat.

Selain itu, variabel kecepatan baru pada opsi playback akan berfungsi pada berbagai perangkai iOS dan smartphone pengguna sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan seterusnya. YouTube juga menggulirkan pembaruan untuk aplikasi pada perangkat Android, menghadirkan fitur HDR dan memanfaatkan kemampuan teknologi tersebut pada layar perangkat mobile.

Untuk memanfaatkan fitur ini dengan memilih versi HDR pada setting resolusi yang dapat diakses melalui tombol menu tiga titik. Sebelumnya, YouTube mengumumkan sejumlah fitur baru dan perubahan yang digulirkannya pada fungsi livestream, termasuk pengurangan latensi dan moderasi percakapan lebih sederhana.

Situs pengunduh video YouTube-MP3.org dan sekumpulan label rekaman seperti UMG, Sony Music dan Warner Bros. telah menyetujui sebuah rancangan keputusan pengadilan. Meskipun dokumen itu belum ditandatangani oleh hakim, tampaknya, pengadilan akan memenangkan para label rekaman.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

21 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.