Facebook Bujuk Pengguna Berinteraksi di Dunia Nyata

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 08 Sep 2017 12:55 WIB
media sosialfacebook
Facebook Bujuk Pengguna Berinteraksi di Dunia Nyata
Facebook tengah uji fitur baru. (Jaap Arriens Nur/ Photo via Getty Images)

Metrotvnews.com: Facebook tengah mencoba fitur baru yang menghubungkan penggunanya melalui Messenger, tapi hanya jika keduanya memang ingin betemu di dunia nyata. Menurut Motherboard, fitur ini mirip dengan Tinder, aplikasi kencan. Namun, Facebook hanya akan berusaha untuk menghubungkan orang-orang yang memang saling berteman. 

Jacob Dubé dari Motherboard menyadari fitur ini ketika dia menggunakan Facebook melalui smartphone dan menemukan notifikasi yang menyebutkan, "[Nama] dan 15 orang lainnya ingin bertemu dengan Anda minggu ini."

Ketika dia membuka tautan yang ada, dia masuk ke halaman foto temannya dan muncul pertanyaan, "Ingin bertemu dengan [nama] minggu ini?" Di situ, juga disebutkan bahwa jawabannya akan tetap rahasia kecuali keduanya bersedia untuk bertemu. 

Foto: Motherboard / Jacob Dubé

Fitur ini tampaknya masih ada dalam tahap beta karena hanya ada beberapa orang di Kanada yang bisa menggunakannya. Namun, masih belum diketahui apa nama dari fitur ini. 

Saat ditanya terkait hal ini, juru bicara Facebook berkata, " Orang-orang sering menggunakan Facebook untuk membuat janji temu dengan teman-teman mereka. Jadi, kami mencoba untuk melakukan tes kecil dalam aplikasi Facebook untuk memudahkan proses itu. Kami ingin mendengar pendapat orang-orang."

Sekarang, fitur ini terbatas untuk pengguna di beberapa bagian dari Toronto, Kanada dan Selandia baru. Fitur itu tersedia baik untuk pengguna yang menggunakan Android atau iPhone. 

Fitur ini akan mengingatkan Anda pada aplikasi kencan seperti Tinder. Namun, Facebook hanya akan menghubungkan Anda dengan orang-orang yang sudah Anda kenal. Selain itu, fitur ini juga tampaknya tidak hanya menampilkan orang-orang yang mungkin tertarik menjalin hubungan romantis dengan Anda. Ia hanya mendorong pengguna Facebook yang sudah saling berteman untuk bertemu di dunia nyata. 


(MMI)

Video /