Smartwatch Fitbit Bakal Punya Aplikasi Sendiri

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 30 Jul 2017 14:39 WIB
fitbit
Smartwatch Fitbit Bakal Punya Aplikasi Sendiri
CEO Fitbit menyebut smartwatch terbarunya akan menggunakan platform karyanya.

Metrotvnews.com: Fitbit bersiap mengumumkan smartwatch karyanya pada akhir tahun 2017 ini, namun perangkat wearable ini dilaporkan melewati sejumlah deadline. Namun, Fitbit merilis sejumlah perubahan yang diungkapkannya via saluran resminya.

Setelah bocoran besar yang terjadi pada Mei lalu saat memperoleh bocoran tampilan smartwatch Fitbit, bocoran informasi selanjutnya menampilkan software yang mendukung perangkat wearable tersebut.

Chief Executive Officer Fitbit, James Park mengatakan bahwa smartwatch tersebut akan menggunakan platform aplikasi karyanya sendiri. Platform ini berbasis software Fitbit yang diperoleh setelah mengakuisisi Pebble pada tahun lalu.

Park juga menyebut, segera setelah peluncuran smartwatch, Fitbit akan merilis Software Development Kit (SDK) dengan sejumlah aplikasi pilihan dari mitra khusus yang namanya belum diketahui, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

SDK tersebut akan memungkinkan pengembang melakukan optimalisasi pada aplikasi mereka. Dengan bantuan SDK tersebut, pengembang dapat menciptakan aplikasi dengan lebih mudah, dan akan kompatibel pada platform Android dan iOS.

Fitbit secara resmi turut mengonfirmasikan informasi yang beredar dari laporan sebelumnya. Laporan sebelumnya mengklaim smartwatch ini akan berbekal toko aplikasinya sendiri, dengan menyebut aplikasi wearable pihak ketiga akan tersedia via “galeri aplikasi”.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /