Setelah Perbarui OS, Pengguna Samsung Gear S3 Keluhkan Baterai Boros

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Dec 2017 14:00 WIB
samsung
Setelah Perbarui OS, Pengguna Samsung Gear S3 Keluhkan Baterai Boros
Sejumlah pemilik Samsung Gear S3 mengeluhkan permasalahan terkait konsumsi baterai setelah melakukan update ke Tizen 3.0.

Jakarta: Update sistem operasi Samsung Tizen 3.0, telah bergulir kurang dari dua minggu lalu. Namun, pengguna yang telah melakukan instalasi update tersebut mengeluhkan beberapa permasalahan yang dialami pada perangkat Samsung Gear S3 tersebut.

Salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan pengguna adalah konsumsi daya baterai yang tergolong boros setelah perangkat wearable Samsung menjalankan sistem operasi versi terbaru tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui jumlah perangkat Gear S3 yang terkena dampak dari permasalahan konsumsi baterai. Samsung juga masih enggan berkomentar terkait dengan komplain tersebut.

Phone Arena menyebut membutuhkan waktu cukup lama hingga dapat diketahui dengan pasti bahwa Tizen 3.0 merupakan penyebab dari konsumsi baterai Gear S3 yang memendek. Selain itu, pengguna Gear S3 lain juga menemukan bug lain setelah melakukan update ke Tizen 3.0.

Bug lain tersebut mencegah perangkat menggunakan tampilan tema yang telah disesuaikan. Namun, permasalahan tersebut dilaporkan dapat diselesaikan dengan melakukan reset mendasar, atau Factory Reset pada smartwatch.

Sayangnya, tindak factory reset tersebut tidak dapat membantu permasalahan terkait dengan konsumsi daya. Permasalahan ini hanya dapat diselesaikan melalui update software, sehingga pemilik perangkat bermasalah diminta untuk bersabar menunggu perbaikan dari Samsung.

Sementara itu sebelumnya, Samsung dikabarkan akan menghadirkan smartphone berdesain lipat pertamanya, yaitu Galaxy X, di pasar pada tahun 2018 mendatang. Informasi tersebut mendukung keberhasilan Samsung dalam mengembangkan panel lipat dengan level lekuk 1.0R.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /