Pengguna Samsung Bisa Matikan Tombol Bixby

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 05 Nov 2017 08:31 WIB
samsung
Pengguna Samsung Bisa Matikan Tombol Bixby
Samsung menggulirkan update memungkinkan pengguna menonaktifkan fungsi tombol khusus Bixby di Galaxy S8, S8+ dan Note 8.

Metrotvnews.com: Pengguna Galaxy S8, S8+, dan Note 8 telah dapat menikmati fitur asisten virtual karya Samsung, yaitu Bixby. Namun, tidak semua pengguna menyukai kemampuan yang disuguhkan oleh asisten virtual tersebut, karenanya Samsung berupaya untuk menghadirkan aplikasi pemetaan ulang untuk fitur ini.

Aplikasi pemetaan ulang tersebut agar Samsung mengubah fungsi tombol hardware dan menggunakannya untuk fungsi lain. Namun baru-baru ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut menyuguhkan perubahan melalui update pada tiga perangkat tersebut.

Update tersebut memungkinkan tombol Bixby digunakan tidak sebagai alat untuk meluncurkan Bixby Home atau membangunkan perangkat saat tertidur, jika pengguna menentukan pengaturan demikian dari menu Settings Bixby. Satu setengah bulan lalu, Samsung memperkenalkan tuas kecil memungkinkan pengguna mencegah tombol untuk meluncurkan Bixby.

Fitur tersebut diterima baik oleh pengguna yang tidak memerlukan kehadiran Bixby, namun mengalami pengalaman penggunaan kurang menyenangkan akibat tombol masih meluncurkan asisten virtual tersebut saat secara tidak sengaja menekannya, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Update yang memungkinkan pengguna mencegah tombol Bixby melakukan fungsinya tersebut dapat ditemukan di Galaxy Apps, pada bagian My App dan Update. Pengguna hanya perlu mengetuk tombol Update All dan perangkat akan melakukan proses tersebut.

Sementara itu, pasar memori tampaknya segera kembali normal. Samsung baru saja dilaporkan mulai memproduksi lebih banyak lagi chip DRAM. Samsung sudah mulai mempersiapkan penambahan produksi masal untuk chip DRAM sejak bulan Oktober lalu.

Mundurnya CEO Samsung Electronics, Kwon Oh-hyun, menyebabkan Samsung harus mencari penggantinya. Samsung telah menunjuk 3 orang yang akan memimpin divisi yang berbeda. King Ki-nam akan memimpin bisnis komponen, Kim Hyun-suk akan memimpin divisi elektronik konsumen dan Koh Dong-jin, yang juga dikenal dengan nama DJ Koh akan bertanggung jawab atas divisi mobile dan IT.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.