Seniman Will.I.Am Ikut Garap Asisten Cerdas?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 07 Nov 2017 15:03 WIB
teknologistartup
Seniman Will.I.Am Ikut Garap Asisten Cerdas?
Startup milik seniman Will.i.am menciptakan asisten digital karyanya, bernama Omega, dan telah memanfaatkan oleh induk perusahaan T-Mobile.

Metrotvnews.com: Startup teknologi milik seniman internasional Will.i.am dilaporkan menciptakan asisten berbasis terknologi pengenal suara, bernama Omega.

Asisten digital ini menjadi cara startup bernama I.am+ tersebut merambah pasar komputer korporasi yang berkecimpung di bidang layanan konsumen.

The Verge melaporkan, Omega telah mendapatkan klien pertamanya, yaitu perusahaan teknologi pemilik T-Mobile, Deutsche Telekom. Perusahaan tersebut telah memanfaatkan teknologi yang diusung Omega sejak bulan Juli lalu, untuk mendukung chatbot pada layanan konsumennya.

Selain itu, I.am+ turut mengunggah video penjelasan cara kerja Omega sebagai asisten suara mandiri pada saluran YouTube mereka. Pada video tersebut, sejumlah perintah yang diajukan kepada Omega tergolong mendasar, seperti mencari lokasi restoran pizza, namun sejumlah perintah lain lebih rumit.

Perintah lebih rumit yang ditampilkan pada video cara kerja Omega tersebut juga dinilai lebih rumit jika dibandingkan dengan perintah yang dapat ditangani oleh sebagian besar asisten cerdas lain yang terlebih dahulu tersedia di pasar.

Sementara itu, startup I.am+ didirikan Will.i.am pada tahun 2012, dan dilaporkan Reuters memperoleh pendanaan sebesar USD117 juta (Rp1,5 triliun).

Ranah yang sudah lebih dahulu digeluti Amazon, Apple, Google, Samsung dan Microsoft ini kian menarik perhatian perusahaan teknologi dunia. Perusahaan tersebut berlomba menghadirkan kemampuan lebih baik pada asisten cerdas mereka untuk dapat menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih baik.

Google menjadi salah satu raksasan teknologi yang menggulirkan update berisi kemampuan baru untuk asisten digitalnya, Assistant. Baru-baru ini, Google mengumumkan bekal kemampuan baru untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar pengguna, melalui update yang resmi digulirkannya mulai 6 November waktu Amerika Serikat. 

Sementara itu pada September lalu, Amazon resmi mengumumkan integrasi asisten digital karyanya, yaitu Alexa, pada aplikasi Amazon Music pada perangkat bersistem operasi Android dan iOS, memungkinkan pengguna memberikan perintah suara terkait musik yang ingin diputar.

 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /