Sudah 39 Negara Jualan Microsoft HoloLens

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 01 Nov 2017 19:38 WIB
microsoft
Sudah 39 Negara Jualan Microsoft HoloLens
Microsoft saat memperkenalkan kacamata HoloLens pertama kali 3 tahun yang lalu.

Metrotvnews.com: Kacamata canggih Microsoft HoloLens yang diperkenalkan sejak 3 tahun kini bisa dijumpai di lebih banyak negara. Diprediksi perangkat ini ke depannya akan terus mengalami perkembangan melihat pasarnya yang semakin luas.

Berdasarkan laporan dari The Verge, Microsoft baru saja membuat pengumuman HoloLens bisa dijumpai pada 29 negara baru, sehingga totalnya sudah ada 39 negara yang menerima pasokan kacamata canggih ini untuk dibeli.



Keputusan Microsoft kali ini didasarkan oleh pertimbangan Microsoft bahwa perangkat HoloLens karena melihat perkembangan kebutuhan akan teknologi yang dihadirkan oleh kacamata tersebut, yakni segmen industri dan para pekerja.

Kacamata Microsoft HoloLens menyatukan teknologi virtual reality dan augmented reality. Kacamata ini memiliki lapisan kaca tranparan yang bisa dipergunakan untuk melihat konten virtual reality sekaligus augmetnted reality. Menurut Microsoft, teknologi ini akan jauh lebih bermanfaat bagi kalangan bisnis ketimbang consumer mengingat harganya yang mencapai USD3.000 atau setara Rp40 juta.

Beberapa contoh fungsi HoloLens bagi kalangan industri dan bisnis yang pernah dilakukan yakni penggunaan Microsoft HoloLens oleh para teknisi Ford saat mendesain mobil. Para ahli bedah juga menggunakan perangkat ini di sebuh eksperimen kegiatan operasi, sehingga para ahli bedah mendapatkan tampilan informasi lebih mudah.

Keputusan Microsoft untuk lebih mengembangkan kacamata HoloLens ke arah bisnis dikabarkan membuat perusahaan tersebut tidak akan merilis versi terbaru dari perangkat tersebut  hingga tahun 2019. Untuk segmen konsumen perorangan, Microsoft memilih untuk mengembangkan perangkat windows Mixed Reality VR.


(MMI)