SAP Ingin Padukan Manajemen Transportasi dan Logistik Korporasi

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 06 Jan 2018 12:18 WIB
sapcorporate
SAP Ingin Padukan Manajemen Transportasi dan Logistik Korporasi
Fondasi dari sebuah bisnis logistik salah satunya terletak pada manajemen transportasi dan pergundangan yang menentukan kelancaran logistik.

Jakarta: Logistik dan transportasi adalah bidang berbeda, tetapi area operasionalnya boleh dibilang sama. Setiap urusan logistik pasti berakitan dengan tranportasi, keduanya butuh pengelolaan yang berkesinambungan.

Melihat hal tersebut, SAP sebagai perusahaan penyedia software untuk enterprise mengumumkan sebuah keputusan untuk memadukan dua software sebelumnya yaitu, SAP Transportation Management dan SAP Extended Warehouse Management.

Hasil perpaduan tersebut menghasilkan aplikasi SAP Global Batch Traceability yang diklaim bisa membantu konsumen mempercepat keseluruhan proses logistik, dengan membebaskan konsumen memperluas platform eksekusi supply chain dan melacak produk dari awal hingga akhir, melalui berbagai proses dan lokasi.

Selain itu, kemampuan baru dari platform eksekusi supply chain akan mengurangi biaya transportasi dan meningkatkan produktivitas sekaligus kecepatan penyelesaian. Vice President SAP Digital Logistik Markus Rosemann mengatakan ini bentuk komitmen layanan mereka.

"Perusahaan kini mulai melakukan digitalisasi bisnis mereka, produk dan proses, dan kami membantu mereka dengan meletakkan supply chain dan logistik sebagai pusat dari transformasi bisnis mereka," ungkapnya.

SAP Transportation Management mendapatkan beberapa fitur tambahan, misalnya single user interface untuk keamanan pengiriman kargo dengan pesawat sehingga penggunanya bisa meningkatkan produktivitasnya. 

Penggunanya juga bisa menambahkan parameter seperti durasi pemberhentian yang fleksibel untuk mengoptimalkan proses penjadwalan. SAP juga menambahkan fitur analisa mendalam di SAP Edtended Warehouse Management.

Di antaranya, memberikan manajer transparansi dan pengetahuan lebih dalam pada indikator performa, seperti barang-barang pengiriman keluar, dan analisis level pelayanan dan tingkat kapasitas kapasitas gudang.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.