TRAFI Ingin Tampilkan Informasi Transjakarta Secara Akurat

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 01 Feb 2017 11:16 WIB
teknologiaplikasisoftware and technology
TRAFI Ingin Tampilkan Informasi Transjakarta Secara Akurat
Pengumuman kerja sama TRAFI dan Transjakarta, Rabu (1/2/2017). MTVN/DANU

Metrotvnews.com, Jakarta: Aplikasi informasi transportasi TRAFI hari ini mengumumkan kerja sama dengan Jakarta Smart City dan Transjakarta.

Melalui kerja sama tersebut, TRAFI menjadi mitra aplikasi resmi Transjakarta yang menghadirkan informasi berbagai sarana transportasi umum di Jakarta dengan akurat, khususnya Transjakarta.

"TRAFI telah hadir di Jakarta sejak tahun lalu. Selama satu tahun terakhir kami berfokus pada riset dan pengembangan aplikasi agar skarakteristiknya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta," ujar Country Manager TRAFI untuk Indonesia, Dimas Dwilasetio.

"Kami berharap aplikasi TRAFI dapat memberikan informasi yang akurat sehingga berguna bagi masyarakat Jakarta, dan dapat membantu pertumbuhan di berbagai bidang."

TRAFI bekerjasama dengan Transjakarta dalam pengembangan sistem teknologi, operasional, serta pengembangan jadwal informasi penumpang di halte Transjakarta yang menampilkan estimasi keberangkatan bus Trans Jakarta secara real-time. TRAFI juga berbagi data dengan Jakarta Smart City untuk pengembangan tata kota ke depannya.

TRAFI diklaim sebagai aplikasi transportasi umum paling akurat. Untuk wilayah Jakarta, TRAFI sudah bisa menampilkan informasi berbagai transportasi umum yang ada, mulai dari bus Transjakarta, KRL, hingga 500 rute angkot, shuttle bandara, Metromini, dan bus-bus besar di Jakarta.

Pihak TRAFI mengatakan mereka akan terus memperbarui informasi mengenai sistem transportasi yang ada dan menambah berbagai operator moda transportasi umum hingga ke wilayah Jabodetabek. Selain transportasi umum tradisional, TRAFI juga memberikan informasi mengenai sarana transportasi berbasis aplikasi seperti UBER, GoJek, dan Grab.

"Kami memang memiliki misi untuk mengajak masyarakat agar beralih menggunakan transportasi umum. Respon dari masyarakat sejauh ini sangat positif terhadap TRAFI," lanjut Dimas.

TRAFI tidak hanya hadir di Indonesia. Ada 35 kota dunia yang juga didukung oleh TRAFI saat ini. Target pasar TRAFI sendiri adalah berbagai kota besar di negara berkembang yang ingin membenahi sistem transportasi dan tata kotanya. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android.


(MMI)

Video /