Uber Rekrut Mantan Bos Google Jadi Bos Personalia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 14 Nov 2016 06:51 WIB
uber
Uber Rekrut Mantan Bos Google Jadi Bos Personalia
Liane Hornsey. (YouTube)

Metrotvnews.com: Uber akan menjadikan Liane Hornsey, yang pernah bekerja sebagai VP di Google selama bertahun-tahun, sebagai Chief HR Officer. 

Dengan begitu, Uber akan mendapatkan eksekutif yang berpengalaman untuk membantu mereka mengatur karyawan yang jumlahnya terus meningkat. Selain itu, Hornsey juga akan dapat membantu Uber menghadapi berbagai tantangan seiring dengan berkembangnya mereka sebagai perusahaan.

Menurut Business Insider, CEO Travis Kalanick mengumumkan perekrutan ini pada karyawan Uber melalui email pada hari Jumat lalu. Kalanick menyebut Hornsey sebagai "salah satu sosok yang paling dicari di dunia", menurut narasumber dari dalam Uber.

Uber mengonfirmasi perekrutan Hornsey meski menolak untuk memberikan komntar.

Lowongan di Uber, salah satu perusahaan teknologi yang berkembang paling cepat, muncul pada bulan Juli ketika mantan Head of HR Renee Atwood mengundurkan diri untuk bergabung dengan Twitter. Atwood telah bekerja di Uber sejak ia memiliki 605 karyawan hingga bertumbuh menjadi lebih dari 5.000 karyawan.

Namun, Hornsey dianggap memiliki pengalaman bekerja di perusahaan publik yang lebih besar, sesuatu yang akan Uber perlukan seiring dengan pertumbuhannya sebagai perusahaan yang kini memiliki potensi melakukan Penawaran Umum Perdana atau IPO. 

Dalam akun LinkedIn Hornsey, tertulis bahwa dia telah menghabiskan waktu 9 tahun di Google sebagai Vice President of Global People Operations sebelum dia menjadi VP di bagian pemasaran.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.