Uber Rekrut Mantan Bos Google Jadi Bos Personalia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 14 Nov 2016 06:51 WIB
uber
Uber Rekrut Mantan Bos Google Jadi Bos Personalia
Liane Hornsey. (YouTube)

Metrotvnews.com: Uber akan menjadikan Liane Hornsey, yang pernah bekerja sebagai VP di Google selama bertahun-tahun, sebagai Chief HR Officer. 

Dengan begitu, Uber akan mendapatkan eksekutif yang berpengalaman untuk membantu mereka mengatur karyawan yang jumlahnya terus meningkat. Selain itu, Hornsey juga akan dapat membantu Uber menghadapi berbagai tantangan seiring dengan berkembangnya mereka sebagai perusahaan.

Menurut Business Insider, CEO Travis Kalanick mengumumkan perekrutan ini pada karyawan Uber melalui email pada hari Jumat lalu. Kalanick menyebut Hornsey sebagai "salah satu sosok yang paling dicari di dunia", menurut narasumber dari dalam Uber.

Uber mengonfirmasi perekrutan Hornsey meski menolak untuk memberikan komntar.

Lowongan di Uber, salah satu perusahaan teknologi yang berkembang paling cepat, muncul pada bulan Juli ketika mantan Head of HR Renee Atwood mengundurkan diri untuk bergabung dengan Twitter. Atwood telah bekerja di Uber sejak ia memiliki 605 karyawan hingga bertumbuh menjadi lebih dari 5.000 karyawan.

Namun, Hornsey dianggap memiliki pengalaman bekerja di perusahaan publik yang lebih besar, sesuatu yang akan Uber perlukan seiring dengan pertumbuhannya sebagai perusahaan yang kini memiliki potensi melakukan Penawaran Umum Perdana atau IPO. 

Dalam akun LinkedIn Hornsey, tertulis bahwa dia telah menghabiskan waktu 9 tahun di Google sebagai Vice President of Global People Operations sebelum dia menjadi VP di bagian pemasaran.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /