Bocoran Foto Terbaru Galaxy S8 Tunjukkan Perubahan Desain

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 22 Feb 2017 10:03 WIB
samsung galaxysamsung
Bocoran Foto Terbaru Galaxy S8 Tunjukkan Perubahan Desain
Samsung Galaxy S7. (AP Photo / Manu Fernandez, File)

Metrotvnews.com: Gambar bocoran dari ponsel yang diklaim sebagai Galaxy S8 memperkuat rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa ia memiliki layar besar dengan bezel atas dan bawah yang tipis. 

Foto-foto ini, yang pertama kali dilaporkan oleh SamMobile, dibocorkan via Twitter oleh sumber yang mengklaim bahwa dia bekerja di manufaktur lapisan pelindung asal Tiongkok. Mengingat sumber ini belum memiliki rekam jejak, ada kemungkinan bahwa foto bocoran ini palsu.
 

Salah satu foto ini menunjukkan bahwa tombol "back" pada Galaxy S8 akan berada di layar bagian bawah dan bukannya pada bezel bawah, seperti yang Samsung biasa lakukan. Seperti perbandingan, Anda bisa melihat gambar Galaxy S7 Edge di bawah. Ia memiliki tombol Back dan Recent App pada bagian bezel.

Foto: Antonio Villas-Boas

Seperti yang disebutkan oleh Business Insider, jika rumor tentang tipisnya bezel Galaxy S8 benar, maka kemungkinan besar, memang tidak ada lagi tempat pada bagian bezel untuk tombol Back dan Recent App. Meskipun foto bocoran ini salah, ia menunjukkan peletakan tombol function Android yang berbeda dari sebelumnya.

Kebanyakan smartphone Android kini menempatkan tombol function pada bagian layar. Samsung adalah salah satu manufaktur yang berkeras untuk membiarkan kedua tombol itu di bezel bawah. Perubahan ini memang bukan sesuatu yang signifikan, tapi ia menunjukkan bahwa ada kemungkinan, Samsung akan mengubah desain smartphone mereka ke depan.

Dalam kumpulan foto itu, juga terlihat adanya Galaxy S8 berwarna hitam, dengan bagian sisi berwarna hitam layaknya iPhone 7 Jet Black.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.