Tahun Depan, YouTube Hapus Iklan 30 Detik yang tak Bisa Dilewati

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 19 Feb 2017 15:15 WIB
youtube
Tahun Depan, YouTube Hapus Iklan 30 Detik yang tak Bisa Dilewati
YouTube akan hentikan dukungan pada iklan 30 detik yang tak bisa dilewati. (Classen ullstein bild via Getty Images)

Metrotvnews.com: Google mengumumkan, pada 2018, mereka akan menghapuskan iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati yang muncul sebelum video YouTube.

Dalam sebuah pernyataan yang pertama kali diberikan pada Campaign, kemudian dikonfirmasi oleh The Verge, juru bicara Google berkata, Google akan fokus pada format iklan yang lebih menarik, baik untuk para pengiklan maupun penonton iklan. 

"Kami memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk para pengguna. Sebagai bagian dari itu, kami memutuskan untuk berhenti mendukung iklan 30 detik yang tak bisa dilewati per 2018 dan fokus pada format yang menarik untuk pengguna dan pengiklan," ujar Google.

Kabar ini memang kabar baik, tapi itu bukan berarti iklan yang tak bisa dilewati akan menghilang sama sekali. Format iklan berdurasi 15 dan 20 detik tetap akan ada.

Selain itu, kemungkinan besar, Anda akan lebih sering melihat iklan pendek yang wajib Anda tonton dan bukan iklan yang bisa Anda lewati setelah 5 detik.

Iklan pendek yang harus ditonton ini pertama kali YouTube umumkan pada bulan April tahun lalu dan mulai berlaku satu bulan setelahnya. Iklan yang dinamai Bumper ini, YouTube menjelaskan, merupakan usaha mereka untuk menyesuaikan diri dengan cara masyarakat menonton video, yaitu melalui perangkat mobile.

Meskipun begitu, semua perubahan ini baru akan terjadi pada tahun depan. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.