Tahun Depan, YouTube Hapus Iklan 30 Detik yang tak Bisa Dilewati

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 19 Feb 2017 15:15 WIB
youtube
Tahun Depan, YouTube Hapus Iklan 30 Detik yang tak Bisa Dilewati
YouTube akan hentikan dukungan pada iklan 30 detik yang tak bisa dilewati. (Classen ullstein bild via Getty Images)

Metrotvnews.com: Google mengumumkan, pada 2018, mereka akan menghapuskan iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati yang muncul sebelum video YouTube.

Dalam sebuah pernyataan yang pertama kali diberikan pada Campaign, kemudian dikonfirmasi oleh The Verge, juru bicara Google berkata, Google akan fokus pada format iklan yang lebih menarik, baik untuk para pengiklan maupun penonton iklan. 

"Kami memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk para pengguna. Sebagai bagian dari itu, kami memutuskan untuk berhenti mendukung iklan 30 detik yang tak bisa dilewati per 2018 dan fokus pada format yang menarik untuk pengguna dan pengiklan," ujar Google.

Kabar ini memang kabar baik, tapi itu bukan berarti iklan yang tak bisa dilewati akan menghilang sama sekali. Format iklan berdurasi 15 dan 20 detik tetap akan ada.

Selain itu, kemungkinan besar, Anda akan lebih sering melihat iklan pendek yang wajib Anda tonton dan bukan iklan yang bisa Anda lewati setelah 5 detik.

Iklan pendek yang harus ditonton ini pertama kali YouTube umumkan pada bulan April tahun lalu dan mulai berlaku satu bulan setelahnya. Iklan yang dinamai Bumper ini, YouTube menjelaskan, merupakan usaha mereka untuk menyesuaikan diri dengan cara masyarakat menonton video, yaitu melalui perangkat mobile.

Meskipun begitu, semua perubahan ini baru akan terjadi pada tahun depan. 


(MMI)

Video /