Sebagian Pengguna Galaxy S7 Edge Laporkan Garis Pink di Layar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 25 Jan 2017 14:49 WIB
samsung galaxysamsung
Sebagian Pengguna Galaxy S7 Edge Laporkan Garis Pink di Layar
Garis pink muncul pada sebagian Galaxy S7 Edge.

Metrotvnews.com: Samsung Galaxy S7 Edge adalah salah satu smartphone terbaik yang dirilis pada 2016. Sampai saat ini, ia tetaplah salah satu opsi terbaik yang bisa Anda dapatkan. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, smartphone akan mulai mengalami masalah.

Selama beberapa bulan belakangan, muncul laporan dari para pengguna Galaxy S7 Edge yang menyebutkan bahwa muncul garis vertikal berwarna pink di layar ponselnya. Laporan ini muncul di Twitter, Facebook, YouTube dan forum Samsung. Biasanya, para pengguna juga memberikan bukti berupa foto.

Menurut 9to5Google, sebagian pengguna melaporkan masalah ini sejak bulan April tahun lalu. Masih belum diketahui penyebab dari masalah ini.

Banyak orang yang berasumsi bahwa masalah ini disebabkan karena smartphone terjatuh. Namun, banyak laporan yang tidak menyebutkan bahwa ponsel mereka jatuh sebelum masalah ini muncul.

Tidak hanya itu, kepada Myce, juru bicara Samsung berkata bahwa jika ponsel jatuh, masalah yang muncul bukan garis pink. Jika sirkuit listrik pada layar bermasalah, maka yang terjadi adalah pixel mati. 

Moderator di komunitas Samsung memberikan respons pada klaim kerusakan di forum Samsung dengan menyebutkan bahwa mereka merekomendasikan para pengguna Galaxy S7 Edge untuk membawa perangkatnya untuk diperbaiki.

Sehingga, teknisi Samsung dapat menentukan apakah kerusakan ini disebabkan masalah pada ponsel atau akibat pengguna.

Saat ini, Samsung belum mengakui adanya masalah ini secara luas. Jadi, para pengguna harus pergi untuk memperbaiki smartphone miliknya. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.