Dassault Systemes Luncurkan Dua Solusi untuk Pertambangan

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 02 Dec 2014 14:53 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Luncurkan Dua Solusi untuk Pertambangan

Metrotvnews.com: Perusahaan asal Perancis yang berfokus pada pengembangan teknologi 3D, Dassault Systemes, hari ini mengumumkan dua solusi teranyar untuk industri sumber daya alam yang identik dengan pertambangan, Lean Mine Construction dan Perfect Mine and Plant. Kedua solusi ini diklaim dapat membantu perusahaan pertambangan mengembangkan dan menjalankan tambang dengan lebih efisien, terutama dalam pengambilan keputusan.

Industri pertambangan menghadapi tantangan bisnis yang sulit selama lebih dari satu dekade. Pemulihan ekonomi yang rapuh dan permintaan komoditas pertambangan yang berubah memberikan dampak negatif terhadap produktivitas, sementara biaya operasional terus meningkat. Operasional juga melobatkan banyak sekali pihak, mulai dari tim perencanaan, tim teknis, tim, produksi, dan tim geologi.

Lean Mine Construction menyatukan perusahaan pertambangan dengan kontraktor dan mitra mereka dalam sebuah lingkungan kolaborasi yang kuat untuk infrastruktur situs pertambangan, termasuk proses desain proyek, pengadaan, dan manajemen konstruksi.
Sementara itu, Perfect Mine and Plant menjamin semua tingkat pertambangan berkolaborasi untuk membuat perusahaan menjadi lebih lihai dalam menghadapi perbedaan dalam kinerja operasional, peluang bisnis yang muncul dan perubahan kondisi pasar.

"Dengan menggunakan konsep 3D Modelling dan menyediakan kemampuan untuk menunjang ide-ide penerapan yang lebih luas, platform 3DEXPERIENCE milik Dassault Systemes memainkan peran penting dalam mengatasi beberapa tantangan kinerja bisnis pertambangan," kata Tomy O'Neill, Group Director, Technical and Sustainability, Anglo American.

Kedua solusi tersebut sudah tersedia untuk para pebisnis yang bergerak dalam industri penambangan.


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.