Dassault Systemes Luncurkan Dua Solusi untuk Pertambangan

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 02 Dec 2014 14:53 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Luncurkan Dua Solusi untuk Pertambangan

Metrotvnews.com: Perusahaan asal Perancis yang berfokus pada pengembangan teknologi 3D, Dassault Systemes, hari ini mengumumkan dua solusi teranyar untuk industri sumber daya alam yang identik dengan pertambangan, Lean Mine Construction dan Perfect Mine and Plant. Kedua solusi ini diklaim dapat membantu perusahaan pertambangan mengembangkan dan menjalankan tambang dengan lebih efisien, terutama dalam pengambilan keputusan.

Industri pertambangan menghadapi tantangan bisnis yang sulit selama lebih dari satu dekade. Pemulihan ekonomi yang rapuh dan permintaan komoditas pertambangan yang berubah memberikan dampak negatif terhadap produktivitas, sementara biaya operasional terus meningkat. Operasional juga melobatkan banyak sekali pihak, mulai dari tim perencanaan, tim teknis, tim, produksi, dan tim geologi.

Lean Mine Construction menyatukan perusahaan pertambangan dengan kontraktor dan mitra mereka dalam sebuah lingkungan kolaborasi yang kuat untuk infrastruktur situs pertambangan, termasuk proses desain proyek, pengadaan, dan manajemen konstruksi.
Sementara itu, Perfect Mine and Plant menjamin semua tingkat pertambangan berkolaborasi untuk membuat perusahaan menjadi lebih lihai dalam menghadapi perbedaan dalam kinerja operasional, peluang bisnis yang muncul dan perubahan kondisi pasar.

"Dengan menggunakan konsep 3D Modelling dan menyediakan kemampuan untuk menunjang ide-ide penerapan yang lebih luas, platform 3DEXPERIENCE milik Dassault Systemes memainkan peran penting dalam mengatasi beberapa tantangan kinerja bisnis pertambangan," kata Tomy O'Neill, Group Director, Technical and Sustainability, Anglo American.

Kedua solusi tersebut sudah tersedia untuk para pebisnis yang bergerak dalam industri penambangan.


(ABE)

Video /