Sambut 2016, NETGEAR Rilis 6 Produk Jaringan Teranyar

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 17 Mar 2016 18:13 WIB
netgear
Sambut 2016, NETGEAR Rilis 6 Produk Jaringan Teranyar
Netgear resmi luncurkan enam produk barunya di Indonesia (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bertempat di kawasan Senayan City, Jakarta, NETGEAR bersama distributornya di Indonesia, yaitu Integra Global Solusi, merilis jajaran produk terbarunya untuk tahun 2016.

Tidak tanggung-tanggung, ada 6 produk baru yang diperkenalkan oleh NETGEAR kali ini. Keenamnya merupakan gabungan dari produk kelas konsumen rumahan dan kelas bisnis.

Produk baru pertama yang diperkenalkan adalah NETGEAR R8500 Nighthawk X8, yaitu sebuah router WiFi yang telah menggunakan teknologi AC5300. Router WiFi ini menggunakan empat active antena yang diklaim mampu memberikan kecepatan lebih kencang, yaitu hingga 5,3Gbps.

Router yang juga telah menggunakan teknologi MU-MIMO (Multi User-In Multiple Out) ini dikatakan sangat cocok untuk penggunaan ekstrem seperti bermain game, mengunduh file, dan streaming.



Produk selajutnya yang dirilis adalah NETGEAR R6620 dan EX3700 WiFi Externder. NETGEAR R6620 merupakan router WiFi kelas rumahan yang dibanderol dengan harga ekonomis. Router ini juga telah dilengkapi dengan teknologi AC1200, serta dilengkapi dengan fitur seperti USB port serta memiliki kecepatan hingga 750Mbps.

Sementara EX3700 merupakan WiFi range extender dengan teknologi dual band yang mampu memperluas jangkauan sinyal WiFi di rumah dengan kecepatan transfer hingga 750Mbps.

Selain router dan extender, NETGEAR juga merilis sebuah security cam atau kamera pengintai bernama Arlo. Kamera pengintai yang dikategorikan sebagai Smart Home Security Camera ini hadir dengan desain tanpa kabel dan sepenuhnya tehubung melalui jaringan WiFi.

Kamera pengintai ini juga meiliki fitur yaitu tahan air dan dapat ditempatkan di luar rumah, serta memiliki motion sensor dan sistem penglihatan malam atau night vision.



Di kelas bisnis, NETGEAR merilis dua produk terbaru, yaitu NETGEAR S3300 dan WAC730. NETGEAR S3300 merupakan Gigabit Smart Managed Switch yang memiliki 24 port. Kelebihan utama dari switch ini adalah tersedianya 4 port 10G dedicated, yang terdiri dari dua port fiber dan dua port RJ45.

Switch ini juga dapat digabungkan hingga mencapai 288 port secara totalnya. WAC730 merupakan router WiFi kelas bisnis yang mampu menampung 256 pengguna secara bersamaan. Selain itu, WAC730 juga telah menggunakan teknologi dual band, serta dapat beroperasi secara mandiri atau melalui controller.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.