Apple Gelar Acara 30 Oktober, iPad Pro?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 19 Oct 2018 09:16 WIB
apple
Apple Gelar Acara 30 Oktober, iPad Pro?
Apple akan rilis beberapa produk baru. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)

Jakarta: Apple mengeluarkan undangan untuk acara 30 Oktober yang diadakan di Brooklyn, New York. Diperkirakan, Apple akan meluncurkan tablet iPad Pro baru dan beberapa produk baru untuk lini Mac.

Motto Apple kali ini adalah "there's more in the making" -- "masih ada produk baru yang sedang dikembangkan". 

Menurut The Verge, keputusan Apple untuk memilih New York sebagai tempat acara adalah sesuatu yang mengejutkan.

Ada kemungkinan, Apple akan kembali menggunakan Steve Jobs Theater di Apple Park, sama seperti ketika mereka meluncurkan iPhone baru pada bulan lalu. 

Apple mengirimkan berbagai beberapa desain unik untuk undangan akan acara pada akhir bulan ini. 



iPad Pro baru yang akan Apple luncurkan dikabarkan memiliki bezel tipis dan Face ID. Ini akan menjadi pertama kalinya Apple menyediakan teknologi sistem pengenalan wajah mereka selain pada iPhone. Dilaporkan, iPad Pro tahun ini akan tersedia dalam layar 11 inci dan 12,9 inci serta mulai menggunakan port USB-C. 

Dalam acara Oktober ini, Apple juga diduga akan meluncurkan penerus dari MacBook Air. Pada Agustus, dilaporkan bahwa MacBook Air baru tersebut akan memiliki bezel yang semakin tipis dan layar Retina dengan resolusi tinggi. Laptop ini diperkirakan akan memiliki harga lebih murah dari MacBook 12 inci buatan Apple. 

Apple juga dikabarkan tengah mengembangkan Mac Mini baru dan Apple menargetkan komputer itu untuk para developer aplikasi juga orang-orang yang ingin menggunakan Mini sebagai home theater.

Untuk masalah software, Apple diduga akan memberikan penjelasan informasi tentang iOS 12.1, yang mendukung Group FaceTime dan dukungan dual-SIM. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.