Arlo Baby, Kamera Pintar Netgear Bantu Asuh Bayi

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 09 Apr 2018 14:07 WIB
netgear
Arlo Baby, Kamera Pintar Netgear Bantu Asuh Bayi
Arlo Baby buatan Netgear.

Jakarta: Perkembangan Internet of Things (IoT) dalam bentuk perangkat smart home terbukti merambah segala kebutuhan manusia, termasuk urusan mengasuh bayi. Hal ini dibuktikan lewat produk kamera pintar Arlo Baby ciptaan Netgear.

Netgear baru saja membawa produk Arlo Baby yang sebelumnya dipamerkan dalam ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari lalu.

Arlo Baby hadir tidak hanya sebagai kamera yang bisa memantau kondisi bayi di kamarnya dan bisa diakses lewat smartphone, tapi juga fitur cerdas lainnya.

Untuk kualitas kameranya, Arlo Baby menyajikan video berkualitas HD 1080p yang dilengkapi kamera malam sehingga tetap bisa memantau ruang bayi saat lampu dipadamkan. Tidak sampai disitu saja, kameranya juga mampu memantau suara dan dan gerakan yang terekam di kamera dan memberikan notifikasi.

Selain itu, biasanya kamera untuk memantau bayi hanya bisa mengantarkan suara yang bayi Anda saat berada di kamar. Arlo Baby diklaim mampu menganalisis dan memberikan notifikasi apakah suara bayi Anda tersebut merupakan suara tangisan atau bukan.



Speaker yang ada di kamera tersebut juga mendukung fitur untuk memutar lagu atau memutar rekaman suara Anda, sehingga bayi merasakan kehadiran Anda. Tersedia juga fitur 2-Way Talk sehingga bayi dan orang tua bisa berkomunikasi.

Arlo Baby juga kompleks sekaligus menarik. Bagi para orangtua yang sangat perhatian terhadap kondisi kamar bayi, Arlo Baby menyediakan sensor udara yang memberikan informasi kelembapan dan suhu ruangan kamar bayi. Orang tua akan mendapatkan notifikasi apabila suhu ruangan mulai tidak sesuai keinginan.

Melihat fitur-fiturnya memang Arlo Baby merubah teknologi perangkat kamera yang dahulu digunakan untuk memantau kondisi bayi di kamarnya, dan sekadar menyajikan suara dan video saja serta tidak terhubung ke smartphone.

Perangkat ini juga semakin menarik karena Arlo Baby tidak membutuhkan kabel daya untuk menggunakannya. Perangkat ini memiliki baterai yang bisa diisi ulang dayanya serta berfungsi sebagai speaker pintar karena sudah mendukung kemampuan Alexa Amazon dan Google Assistant.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.