Google I/O 2018

John Legend Masuk Daftar Pengisi Suara Baru di Google Assistant

Cecylia Rura    •    Rabu, 09 May 2018 20:03 WIB
google
John Legend Masuk Daftar Pengisi Suara Baru di Google Assistant
Keterangan foto: John Legend untuk Google Assistant. (Foto: YouTube/ExpovistaTV)

California: Dalam waktu dekat, suara renyah dari penyanyi John Legend dapat dinikmati setiap saat melalui aplikasi Google Assitant. Kabar ini diumumkan pihak Google dalam konferensi Google I/O 2018 pada Selasa, 8 Mei 2018.

Pada bagian gimmick dan persetujuan konsep, John Legend bersama kelima pengisi suara baru lainnya tidak perlu merekam respons umpan balik untuk setiap pertanyaan yang diajukan pengguna.

Suara mereka akan dibuat menggunakan WaveNet yang dapat menganalisis pola berbicara dan menggunakan audio mentah untuk menghasilkan ucapan yang meniru mimik yang ingin disampaikan manusia.

CEO Google Sundar Pichai mengungkapkan rencana tersebut saat menyampaikan kata sambutan dalam konferensi pers, menjelaskan suara terbaru akan tersedia dalam ponsel dan home speaker yang menggunakan Google Assitant terbaru yang akan dirilis akhir tahun ini.

Pengumuman ini disertai video John Legend merekam respons umpan balik. Legend menjawab pertanyaan seseorang yang bertanya di mana ia tinggal, "Anda bisa mencarinya dalam semua perangkat: ponsel, Google Homes, dan jika aku beruntung, di hatimu."

Sementara hal itu menjadi kebiasaan John Legend bersama istri, Chrissy Teigen sambil berkelakar di Twitter. "Aku bahkan tidak membutuhkan manusia seperti John."

"Google Assistant tidak bisa melakukan semuanya," balas John Legend melalui cuitannya di Twitter.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.