Snap Pamer Dua Model Spectacles 2

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Sep 2018 10:18 WIB
snapchat
Snap Pamer Dua Model Spectacles 2
Snap Inc meluncurkan dua model dari generasi kedua Spectacles 2 di Amerika Serikat dan akan tersedia di negara terbatas.

Jakarta: Setelah memperkenalkan generasi pertama Spectacles pada bulan April lalu, Snap Inc.menyadari bahwa desain menjadi penyebab perangkatnya kurang sukses di pasar.

Kini Snap meluncurkan generasi kedua dari Spectacles, hadir dengan desain yang dinilai lebih mampu menarik perhatian konsumen.

Dua model Spectacles 2 baru telah dipasarkan Snap Inc. di Amerika Serikat dengan harga USD199,99 (Rp3 juta). Berbeda dengan generasi pertama, dua model Spectacles baru ini hadir dengan lensa terpolarisasi dan casis pelindung semi-lembut dan lebih bergaya.

Kedua model Spectacles generasi kedua ini disebut sebagai Veronica dan Nico, dan menurut Snap, akan dipasarkan dengan jumlah terbatas.

Selain di Amerika Serikat, pengguna Snapchat dapat memesan model Spectacles 2 di sejumlah negara di Eropa seperti Perancis, Jerman, Italia, dan Inggis.

Hanya tersedia dalam jumlah terbatas pada peluncurannya, Snap Inc. menyebut bahwa perusahaannya akan kembali menjual model ini dalam kuantitas lebih banyak.

Sebelumnya, Snapchat mengonfirmasi bahwa perusahaannya akan meluncurkan lensa baru, yang akan didukung oleh teknologi pengenal suara.

Lensa tersebut juga akan menjadi lensa berteknologi pengenal suara pertama Snapchat. Sementara itu sejak desain Snapchat dirombak, 1,2 juta penggunanya di dunia telah menandatangani petisi, meminta Snap untuk kembali menggunakan desain lama.

Snap tidak mendengarkan para penggunanya. Akibatnya, mereka kehilangan dua persen pengguna aktif harian mereka hanya dalam waktu tiga bulan.

Snap mengonfirmasi bahwa pengguna aktif harian mereka turun dari 191 juta orang ke 188 juta orang, atau sebanyak tiga juta pengguna.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.