Synology Boyong Router RT2600ac ke Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 25 Apr 2018 18:13 WIB
Synology Boyong Router RT2600ac ke Indonesia
Synology RT2600ac.

Jakarta: Synology membawa router anyar Synology RT2600ac yang didesain minimalis untuk kebutuhan jaringan internet di rumah dan kantor.

Meskipun hadir dengan ukuran minimalis, Synology RT2600ac diklaim sudah menyediakan kemampuan koneksi internet yang mumpuni karena memiliki fitur 4x4 MIMO yang mendukung dua frekuensi 2,4GHz dan 5GHz. Untuk otaknya, router ini dibekali CPU Dual-core 1,7GHz dengan RAM 512MB DDR3.

Router Synology Rt2600ac terbilang memiliki fitur yang cukup lengkap, karena menyediakan satu port USB 3.0, satu port USB 2.0, dan SD card reader sehingga memudahkan proses berbagai data lewat sambungan Wi-Fi router tersebut.

Terlepas dari kemampuan yang diberikan, Synology juga menyebut ingin menyediakan koneksi internet yang juga aman di tengah ramainya kasus serangan siber.

"RT2600ac menggabungkan konektivitas digital dan mobile serta keamanan tinggi untuk menjawab kebutuhan para pengguna di Asia Tenggara akan router berkinerja tinggi yang bisa mendukung lebih banyak perangkat dan sekaligus tetap terjaga dari serangan siber," ungkap Synology Sales Manage, Victor Wang.

Untuk menghasilkan keamanan dan stabilitas tinggi, router ini menggunakan sistem operasi Synology Router Manager (SRM) yang memastikan ketahanan terhadap ancaman-ancaman keamanan yang sudah diketahui.

SRM memudahkan pengelolaan jaringan dengan berbagai metode akses, secara lokal dan jarak jauh, dengan otentikasi dua-langkah opsional untuk keamanan yang lebih tinggi.

Selain itu, fitur pengawasan lalu lintas data juga masih bisa ditemukan pada router ini sehingga Synology RT2600ac juga cocok untuk digunakan di rumah.
(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.