Powerbank Ini Punya Kapasitas 51.200 mAh

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 20 May 2018 17:19 WIB
teknologi
Powerbank Ini Punya Kapasitas 51.200 mAh
Power bank buatan EcoFlow Tech.

Jakarta: EcoFlow Tech berusaha mengumpulkan pendanaan untuk membuat River Bank, powerbank dengan kapasitas 51.200 mAh.

Powerbank ini juga mendukung pengisian baterai nirkabel, bisa digunakan pada mobil dan dilengkapi dengan berbagai fitur lain. 

River Bank menawarkan berbagai fitur yang tidak ditawarkan baterai eksternal lain, cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang senang berpergian, berkemah dan membutuhkan alat yang bisa membantu mereka dalam keadaan darurat. Produk ini telah mendapatkan pendanaan lebih dari USD1 juta (Rp14,1 miliar) di Indiegogo. 

EcoFlow Tech mengklaim bahwa River Bank merupakan "power station" portabel dengan kapasitas terbesar yang ada saat ini. Produk ini menawarkan berbagai fitur yang mungkin dibutuhkan pengguna.

Menariknya, EcoFlow membuat produk ini menjadi tiga modul, yaitu modul utama, modul AC yang memberikan port untuk pengisian baterai laptop dan modul mobil. 



Dengan begitu, pengguna bisa menyesuaikan River Bank sesuai dengan kebutuhan mereka. Ia bisa menjadi sumber tenaga yang digunakan oleh fotografer yang ingin mengambil foto di alam atau sumber daya untuk laptop.

Powerbank ini bahkan bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel secara nirkabel. Ia bisa mengisi baterai hingga enam ponsel sekaligus.

Untuk mengisi baterai dari powerbank ini, Anda bisa menggunakan colokan biasa atau menggunakan tenaga surya. Perangkat ini mendukung port USB dan USB-C.

EcoFlow berencana untuk meluncurkan produk ini di Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa, Australia, Hong Kong, Taiwan dan Jepang. Anda yang tertarik juga bisa membelinya di Indiegogo dengan harga USD199 (Rp2,8 juta). 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.