Microsoft Word Android Sudah Dipasang 500 Juta Kali

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 21 May 2018 11:18 WIB
microsoft
Microsoft Word Android Sudah Dipasang 500 Juta Kali
Microsoft Word for Android telah diinstal sebanyak 500 juta kali, melampaui aplikasi Microsoft versi Android lainnya.

Jakarta: Microsoft Word for Android menjadi aplikasi pertama yang ditawarkan Microsoft sejak Skype, mencapai jumlah instalasi sebanyak 500 juta kali.

Jumlah instalasi ini melampaui aplikasi lain yang dihadirkan Microsoft untuk perangkat bersistem operasi Android, seperti Excel, Outlook, dan OneNote.

Microsoft Word for Android dibekali dengan sejumlah fitur, diklaim dibutuhkan oleh pengguna Word butuhkan, secara gratis. Namun, pengguna harus berlangganan Office 365 agar dapat menikmati pengalaman aplikasi Word secara lengkap.

Berlangganan Office 365 untuk penggunaan personal ditawarkan seharga USD69,99 (Rp999.857) per tahun, atau USD6,99 per bulan (Rp99.857). Sementara itu, berlangganan untuk penggunaan kelompok atau keluarga ditawarkan seharga USD99,99 (Rp1,4 juta) per tahun, atau USD9,99 (Rp142.714).

Dengan berlangganan, pengguna dapat menikmati versi lengkap dari sejumlah aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher untuk PC dan Access untuk PC. Sementara itu untuk Word for Android, berlangganan Office 365 memungkinkan pengguna untuk menggunakan sejumlah fitur.

Fitur tersebut termasuk melacak dan meninjau perubahan, mengubah orientasi halaman, menambahkan halaman dan bagian jeda, menonjolkan cell table dengan warna khusus, mengaktifkan kolom di layout halaman, kustomisasi header dan footer untuk halaman berbeda, mengaplikasikan lebih banyak warna untuk pemformatan, menambahkan dan memodifikasi element grafik, dan menggunakan dukungan file terlindung IRM.

Untuk sebagian besar pengguna Android, versi gratis diklaim akan memenuhi kebutuhan pemprosesan word mobile pengguna. Microsoft turut menyediakan hal lain yang dapat dibeli pengguna di dalam aplikasi. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.