Advan G1 Meluncur, Andalkan IDOS

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Feb 2017 23:55 WIB
advan
Advan G1 Meluncur, Andalkan IDOS
Saat peluncuran Advan G1 di RCTI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Advan akhirnya merilis Advan G1, smartphone yang mereka usung sebagai smartphone unggulannya. 

Advan G1 diusung sebagai smartphone Rp2 jutaan yang kaya dengan fitur. Smartphone baru Advan ini memiliki MediaTek MT6735 sebagai prosesor, dipadankan dengan Mali-T720, RAM 3GB dan memori internal 16GB. Advan G1 memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD, layarnya sudah menggunakan 2.5D.

Untuk masalah kamera, Advan  melengkapi G1 dengan kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 8MP dengan aperture f/2.2.

Salah satu hal yang dibanggakan IDOS 6.1.2. IDOS merupakan singkatan dari Indonesia Operating System. Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengklaim bahwa IDOS dikembangkan secara lokal oleh tim Advan. 

Sama seperti smartphone kebanyakan, smartphone bernilai Rp2.299.000 ini juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang, tepat di bawah kamera belakang.

Selain sebagai pengaman, sensor sidik jari ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto, baik kamera depan maupun kamera belakang. 

Fitur lain yang dibanggakan oleh Tjandra adalah fitur "Power Saving Acceleration", yang menawarkan 3 opsi penggunaan daya. Selain itu, Advan juga melengkapi G1 dengan fitur eye-protection. Untuk tahu apakah fitur-fitur yang Advan klaim memang benar, tunggu ulasan dari kami.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /