Tidak Ada yang Mau Beli Twitter

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 15 Oct 2016 13:06 WIB
twitter
Tidak Ada yang Mau Beli Twitter
CEO Salesforce, Marc Benioff.

Metrotvnews.com: Bos Salesforce.com telah membantah bahwa perusahaannya akan membeli Twitter. Hal ini berarti, tidak ada lagi perusahaan yang tertarik untuk mengakuisisi perusahaan media sosial tersebut.

Salesforce merupakan perusahaan terakhir yang dikabarkan tertarik untuk membeli Twitter. Beberapa waktu lalu, muncul kabar Google, Salesforce dan Disney tertarik untuk membeli Twitter. Namun, minggu lalu, Google dan Disney mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengakuisisi Twitter, membuat saham perusahaan media sosial tersebut turun.

"Kali ini, kami mundur. Ini bukan perjanjian yang tepat untuk kami," kata CEO Salesforce, seperti yang dikutip dari Financial Times. Setelah kabar ini muncul, saham Twitter turun 5 persen.

Salesforce merupakan satu-satunya pihak yang tertarik untuk membeli Twitter, kata dua orang yang tahu tentang proses penjualan ini. Namun, pihak Twitter masih mencari pihak lain yang tertarik untuk mengakuisisi.

Keputusan Benioff untuk membatalkan rencananya membeli Twitter akan mengakhiri banyaknya spekulasi yang beredar tentang akuisisi Twitter. Dengan begitu, CEO Twitter Jack Dorsey dapat fokus pada strategi untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna baru, kata seorang investor modal ventura yang dekat dengan Dorsey.

CEO Salesforce sendiri berada di bawah tekanan dari pemegang saham Salesforce atas kabar akuisisi Twitter. Para investor mempertanyakan mengapa perusahaan yang menjual software tetarik untuk membeli perusahaan internet yang sedang bermasalah.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /