Ini Perlengkapan Khusus untuk Pengembalian Galaxy Note 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 12 Oct 2016 12:57 WIB
samsunggalaxy note 7
Ini Perlengkapan Khusus untuk Pengembalian Galaxy Note 7
Perlengkapan pengembalian Galaxy Note 7. (Twitter / Bkiplal)

Metrotvnews.com: Samsung telah menyerah dengan Galaxy Note 7, meski ada sebagian fans berat yang tetap setia. Sekarang, Samsung harus memastikan smartphone tersebut dapat kembali dengan aman.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, jika Anda membelinya melalui operator atau toko, maka Anda bisa segera mengembalikannya ke tempat Anda membelinya. Namun, jika Anda membeli Galaxy Note 7 langsung dari Samsung, proses pengembalian akan sedikit lebih sulit. Beberapa pelanggan protes karena FedEx dan UPS menolak untuk mengangkut Galaxy Note 7 karena takut perangkat tersebut meledak.

Karena itulah, Samsung menyediakan perlengkapan pengembalian khusus sehingga pelanggan dapat mengembalikan Galaxy Note 7 miliknya melalui UPS Ground. Melalui sebuah video, XDA memperlihatkan isi paket pengembalian Galaxy Note 7 dari Samsung.



Setelah mematikan Galaxy Note 7, Anda harus memasukkannya ke dalam kantong anti-static. Setelah itu, masukkan Note 7 ke dalam kotak kardus yang harus dimasukkan ke dalam kardus lain sebelum dimasukkan ke dalam kotak yang dilapisi dengan serat keramik yang bertujuan untuk meminimalisir api jika ponsel terbakar.

Serat keramik dapat menyebabkan iritasi pada kulit, karena itu, Samsung juga memberikan sepasang sarung tangan karet berwarna biru.

Perlengkapan untuk mengembalikan Galaxy Note 7 ini sudah pasti memaksa Samsung untuk mengeluarkan biaya ekstra. Di awal penarikan kembali, para analis menduga, biaya penarikan kembali Note 7 mencapai USD1 miliar (Rp13 triliun).

Dengan menghentikan penjualan Galaxy Note 7, Samsung kehilangan potensi penghasilan sebesar hampir USD17 miliar (Rp221,3 triliun). Meskipun begitu, di kuartal 3 2016, Samsung diperkirakan tetap mendapatkan untung karena keuangan Samsung didukung oleh divisi-divisi lain selain divisi mobile.


(MMI)