Gandeng YCAB, Shopback Gelar Online Revolution Day

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 10 Nov 2016 17:46 WIB
e-commerce
Gandeng YCAB, Shopback Gelar Online Revolution Day
Shopback meluncurkan gerakan sosial bertajuk #BerbagiKebaikanCashback.

Metrotvnews.com, Jakarta: Turut merayakan gelaran Online Revolution Day, Shopback meluncurkan gerakan sosial bertajuk #BerbagiKebaikanCashback. Gerakan yang diklaim sebagai bentuk revolusi belanja online ini turut didukung oleh YCAB Foundation sebagai mitra Shopback.

"Kali ini, ShopBack juga ingin menghadirkan revolusi belanja online dimana penggemar belanja online bukan hanya bisa belanja dan mendapatkan cashback akan tetapi mereka juga bisa membantu biaya pendidikan adik adik di Rumah Belajar YCAB," ujar Country Manager dan Co-founder ShopBack Indonesia, Indra Yonathan.

Indra menyebut, hasil survey yang dilakukan Shopback terhadap 5000 pengguna di Indonesia terkait ketertarikan mengikuti gerakan sosial menjadi alasannya menghadirkan gerakan #BerbagiKebaikanCashback. Hasil survei ini menyebut, sebanyak 70 persen pengguna tertarik untuk mengikuti grerakan yang terkait dengan misi sosial.

Survei tersebut juga mengungkap, pengguna wanita memiliki ketertarikan lebih tinggi dalam hal gerakan bermisi sosial, jika dibandingkan dengan pengguna pria. Selain itu, sebanyak 80 persen pengguna mengaku ingin membantu siswa dan siswi yang membutuhkan biaya pendidikan.

Hasil survey tersebut juga disebut Indra, menjadi alasan pemilihan YCAB Foundation sebagai rekan resmi dalam gerakan sosial ini. Survei tersebut juga menunjukan bahwa sebagian besar pengguna tidak keberatan untuk mempromosikan e-commerce dengan kepedulian terhadap permasalahan sosial.

Selain itu, tidak sedikit juga pengguna yang juga merupakan responden survei, yang sering menyisihkan dana secara rutin untuk kegiatan amal. Namun, responden survei juga menyebut lebih memilih untuk berkontribusi pada lembaga yang terbuka dalam hal kemajuan yang terjadi, serta jumlah donasi yang telah terkumpul.

Melalui gerakan ini serta dukungan kolaborasi dengan pengguna, Shopback mengaku optimis dapat mengemban peran positif dalam industri e-commerce Indonesia, melalui gerakan #BerbagiKebaikanCashback ini yang dinilai akan berdampak positif bagi lingkungan.

Pada gerakan #BerbagiKebaikanCashback, ShopBack berkomitmen untuk memberikan dana subsidi Rp5000 sebagai donasi kepada Rumah Belajar YCAB untuk setiap 1 orang non-pengguna yang bergabung dalam gerakan sosial ini pada periode 11November sampai 3 Desember 2016.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

3 days Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /