Gandeng YCAB, Shopback Gelar Online Revolution Day

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 10 Nov 2016 17:46 WIB
e-commerce
Gandeng YCAB, Shopback Gelar Online Revolution Day
Shopback meluncurkan gerakan sosial bertajuk #BerbagiKebaikanCashback.

Metrotvnews.com, Jakarta: Turut merayakan gelaran Online Revolution Day, Shopback meluncurkan gerakan sosial bertajuk #BerbagiKebaikanCashback. Gerakan yang diklaim sebagai bentuk revolusi belanja online ini turut didukung oleh YCAB Foundation sebagai mitra Shopback.

"Kali ini, ShopBack juga ingin menghadirkan revolusi belanja online dimana penggemar belanja online bukan hanya bisa belanja dan mendapatkan cashback akan tetapi mereka juga bisa membantu biaya pendidikan adik adik di Rumah Belajar YCAB," ujar Country Manager dan Co-founder ShopBack Indonesia, Indra Yonathan.

Indra menyebut, hasil survey yang dilakukan Shopback terhadap 5000 pengguna di Indonesia terkait ketertarikan mengikuti gerakan sosial menjadi alasannya menghadirkan gerakan #BerbagiKebaikanCashback. Hasil survei ini menyebut, sebanyak 70 persen pengguna tertarik untuk mengikuti grerakan yang terkait dengan misi sosial.

Survei tersebut juga mengungkap, pengguna wanita memiliki ketertarikan lebih tinggi dalam hal gerakan bermisi sosial, jika dibandingkan dengan pengguna pria. Selain itu, sebanyak 80 persen pengguna mengaku ingin membantu siswa dan siswi yang membutuhkan biaya pendidikan.

Hasil survey tersebut juga disebut Indra, menjadi alasan pemilihan YCAB Foundation sebagai rekan resmi dalam gerakan sosial ini. Survei tersebut juga menunjukan bahwa sebagian besar pengguna tidak keberatan untuk mempromosikan e-commerce dengan kepedulian terhadap permasalahan sosial.

Selain itu, tidak sedikit juga pengguna yang juga merupakan responden survei, yang sering menyisihkan dana secara rutin untuk kegiatan amal. Namun, responden survei juga menyebut lebih memilih untuk berkontribusi pada lembaga yang terbuka dalam hal kemajuan yang terjadi, serta jumlah donasi yang telah terkumpul.

Melalui gerakan ini serta dukungan kolaborasi dengan pengguna, Shopback mengaku optimis dapat mengemban peran positif dalam industri e-commerce Indonesia, melalui gerakan #BerbagiKebaikanCashback ini yang dinilai akan berdampak positif bagi lingkungan.

Pada gerakan #BerbagiKebaikanCashback, ShopBack berkomitmen untuk memberikan dana subsidi Rp5000 sebagai donasi kepada Rumah Belajar YCAB untuk setiap 1 orang non-pengguna yang bergabung dalam gerakan sosial ini pada periode 11November sampai 3 Desember 2016.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.