Facebook Messenger Pasang Instant Games

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 30 Nov 2016 16:32 WIB
media sosialfacebook
Facebook Messenger Pasang Instant Games
Saat ini, fitur Instant Games baru tersedia di 30 negara.

Metrotvnews.com: Pada hari Selasa, Facebook meluncurkan fitur baru yang disebut Instant Games. Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook bermain game di beranda atau aplikasi Facebook Messenger, tanpa harus mengunduh aplikasi baru. 

Salah satu game yang bisa Anda mainkan adalah Pac-Man. Saat ini, terdapat 17 game yang bisa Anda mainkan. Namun, menurut laporan CNET, Facebook ingin agar para developer menambahkan game-game yang bisa dimainkan.

Satu ciri khas dari game yang bisa dimainkan di Facebook ini adalah ia fokus untuk mendapatkan nilai tertinggi daripada berpetualang untuk menjelajah dunia.

Untuk bermain game, Anda cukup memilih ikon controller yang ada pada aplikasi Messenger. Anda akan melihat bagian baru yang memungkinkan Anda untuk menemukan dan memainkan game baru.

Dengan fitur ini, Anda juga dapat melihat daftar pemain dengan nilai tertinggi, mengobrol dengan teman tentang game itu atau bahkan berkompetisi dengan orang lain di Messenger.

Sementara itu, pada aplikasi Facebook, ada tab baru yang disebut Instant Games. Di sini, Anda bisa melihat game yang bisa Anda mainkan. Anda juga dapat mengunggah rekomendasi dan tantangan terkait game itu. Bagi Facebook faktor nostalgia adalah faktor penting.

"Kami akan menarik perhatian banyak orang yang mungkin tidak tertarik untuk mencoba fitur game ini jika ia tidak mengikutsertakan game klasik populer seperti Pac-Man," kata Leo Olebe, Global Games Partnerships Director, Facebook.

Dengan ini, Facebook berusaha untuk tidak sekadar menjadi media sosial, tapi juga sebagai hub untuk game. Olebe juga meyakinkan, fitur game ini tidak akan membuat Anda kebanjiran notifikasi. Karena, developer kini lebih mengerti bagaimana pengguna berinteraksi dengan game. Sebagian besar game yang ada tidak ditujukan untuk menjadi game viral. 

Namun, jika merasa terganggu dengan notifikasi yang ada, Anda bisa mematikan atau menyembunyikan post beranda Facebook Anda.

Saat ini, Instant Games baru tersedia di 30 negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang dan Australia.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /