Facebook Perkenalkan Jejaring Profesional Workplace

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 11 Oct 2016 12:22 WIB
facebook
Facebook Perkenalkan Jejaring Profesional Workplace
Facebook resmi meluncurkan Workplace.

Metrotvnews.com: Facebook akhirnya resmi meluncurkan jejaring sosial untuk profesional, Workplace. Awalnya dinamai Facebook At Work, Facebook telah mengembangkan media sosial untuk para pekerja ini sejak akhir tahun 2014. Aplikasi Facebook At Work diluncurkan di bulan Januari 2015.

Menurut pernyataan Facebook, Workplace telah diuji di beberapa organisasi selama satu tahun. Saat ini, telah ada lebih dari 1.000 perusahaan/organisasi yang menggunakan Workplace.

Workplace digunakan oleh berbagai perusahaan/organisasi, mulai dari perusahaan multinasional seperti Danone dan Starbucks hingga perusahaan nirlaba seperti Oxfam.



Lima negara yang paling banyak menggunakan Workplace adalah India, Amerika Serikat, Norwegia, Inggris dan Prancis. Akun Workplace terpisah dari akun pribadi Facebook, jadi, Anda tidak perlu khawatir kehidupan profesional dan kehidupan pribadi Anda akan tercampur aduk. Salah satu keuntungan lain yang didapatkan oleh pengguna Workplace adalah mereka tidak akan melihat iklan. 

Dalam Workplace, Facebook menawarkan fitur-fitur yang biasa Anda temui pada Facebook, seperti News feed, Facebook Live, Group, Search dan Trending Post. Facebook juga menambahkan beberapa fitur khusus untuk perusahaan seperti analisis, single sign-on, dan kemudahan untuk integrasi dengan IT perusahaan. 



Untuk memudahkan komunikasi antar perusahaan/organisasi, Facebook berencana meluncurkan fitur Multi-Group Company dalam waktu beberapa minggu ke depan. Facebook menawarkan Workplace dengan model berlangganan, semakin banyak penggunanya, semakin murah pula biaya berlangganan yang harus dibayarkan.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /