Samsung Kenalkan Aplikasi Bisnis Khusus Android

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 17 Sep 2016 10:18 WIB
samsung
Samsung Kenalkan Aplikasi Bisnis Khusus Android
Samsung mengumumkan aplikasi serupa BlackBerry Hub, bernama Focus.

Metrotvnews.com: Samsung mengumumkan aplikasi bernama Focus, yang hanya akan tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android.

Rumor terkait pengembangan aplikasi yang hadir dengan fungsionalitas serupa BlackBerry Hub ini sebelumnya telah beredar pada bulan Mei lalu.

Samsung melabeli Focus dengan sebutan aplikasi produktivitas terpadu, memungkinkan pengguna sejumlah fitur seperti Exchange ActiveSync, IMAP dan POP3 untuk mengelola email, kalender, tugas, memo dan kontak pada satu lokasi.

Selain itu, Samsung juga mengumumkan aplikasi Focus karyanya ini menawarkan sinkronisasi Direct Push dengan Exchange ActiveSync, pencarian terpadu, serta kemampuan untuk menambahkan acara atau tugas dari email, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Aplikasi ini mendukung sejumlah berikut, yaitu Exchange Server 2003 SP2/SP3 dan seterusnya, Google, Naver (IMAP/POP3), Office 365, Hotmail, Outlook, serta server yang didukung oleh Exchange ActiveSync seperti IBM Notes, Traveler, Groupwise, Kerio, Zimbra, Horde, IceWarp dan MDaemon.

Samsung Focus juga tidak mengoperasikan server cloud, tetapi juga terhubung ke server mail utama. Aplikasi ini menyimpan data akun pengguna pada perangkat, sehingga Samsung tidak memiliki akses ke data tersebut sama sekali.

Sementara itu, Samsung Focus kompatibel dengan sebagian besar perangkat Samsung yang menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow dan seterusnya. Aplikasi ini belum tersedia di banyak negara, mengindikasikan pengumuman Samsung ini merupakan soft-launch di wilayah tertentu dalam rangka pengujian.

Selain itu, Samsung Focus dilaporkan telah diunduh kurang dari 500 unduhan dan memiliki rating 4,4 pada Google Play Store. Unduhan dan rating tersebut dinilai mengindikasikan penerimaan yang baik dari pengguna perangkat Android.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /