KAI Menangkan Red Hat Innovation Awards APAC 2016

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 05 Oct 2016 09:11 WIB
red hat
KAI Menangkan Red Hat Innovation Awards APAC 2016
Para pembicara dalam Red Hat Forum.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemarin, Selasa (4/10/2016), Red Hat menggelar Red Hat Forum di Indonesia. Kali ini merupakan ke-6 kalinya seri konferensi ini diadakan. Tahun ini, konferensi Red Hat ini dimulai dari Mumbai, India. Konferensi ini akan diadakan di 11 kota di Asia Pasifik, salah satunya Jakarta.

Salah satu hal yang diumumkan dalam Red Hat Forum Indonesia adalah pemenang dari Red Hat Innovation Awards APAC 2016. PT KAI (Kereta Api Indonesia) merupakan juara untuk tahun ini.

Country Manager, Red Hat Indonesia, Rully Moulany menyebutkan, salah satu kriteria yang dinilai dalam Red Hat Innovation Awards adalah tentang bagaimana sebuah perusahaan menggunakan solusi open source untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

"Bagaimana mereka mengadopsi teknologi open source untuk menjawab tantangan yang mereka hadapi," kata Rully saat ditemui di Fairmont Hotel, Senayan. Dua hal lain yang menjadi kriteria dalam kompetisi Red Hat ini adalah visi untuk melakukan transformasi digital dan juga usaha mereka untuk merealisasikan hal tersebut.

Meskipun dia tidak menyebutkan kandidat-kandidat lain dalam Innovation Awards, tapi sebagai pembanding, dia menyebutkan nama 2 perusahaan yang terpilih sebagai juara tahun lalu, yaitu Direktorat Jenderal Pajak dan Telkomsel. 

Vice President dan General Manager, ASEAN, Red Hat, Damien Wong menyebutkan, perusahaan-perusahaan yang masuk ke dalam nominasi Innovation Awards memang sebagian besar adalah klien Red Hat, karena perusahaan-perusahaan yang masuk nominasi adalah mereka yang banyak menggunakan solusi open source.

Dalam acara ini, juga disebutkan bahwa penghasilan Red Hat di tahun fiskal 2016 telah mencapai USD2 juta. "Asia Pasifik merupakan salah satu kawasan yang paling berkembang di kuartal lalu," kata Wong. "Dan Indonesia memberikan kontribusi di sana."

Sayangnya, dia menolak untuk membicarakan kontribusi Indonesia secara khusus. 

Wong menyebutkan, belum lama ini, Red Hat telah membangun kantor cabang di Thailand. Dengan begitu, di kawasan Asia Pasifik, Red Hat memiliki kantor cabang di 4 negara yaitu Singapura, Indonesia, Malaysia dan Thailand. Hal ini, kata Wong, menunjukkan komitmen Red Hat di Asia Pasifik.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /