Xiaomi Rilis Kamera Mirrorless, Harganya Rp4,3 Juta

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 19 Sep 2016 21:47 WIB
xiaomikamera
Xiaomi Rilis Kamera Mirrorless, Harganya Rp4,3 Juta
Kamera mirrorless Xiaomi M1

Metrotvnews.com: Xiaomi ternyata tidak hanya ingin menggebrak pasar kamera action cam. Produsen elektronik asal Tiongkok tersebut baru-baru ini mengumumkan kamera mirrorless terbarunya yang diberi nama M1.

Kamera tersebut merupakan mirrorless dengan sensor Micro Four Thirds yang tentu saja hadir dengan harga terjangkau.

Menurut Engadget, Xiaomi M1 memiliki sensor beresolusi 20MP dengan maksimal ISO 25.600. Lucunya, kamera yang memiliki desain mirip dengan kamera mirrorless Leica ini hadir tanpa view finder dan flash di bodinya.

Kemungkinkan besar Xiaomi akan menghadirkannya sebagai aksesori terpisah, namun belum dikonfirmasi hingga saat ini.

Menariknya, M1 diklaim dapat mengambil gambar dengan kualitas setara foto beresolusi 50MP. Tidak hanya itu, Xiaomi M1 juga bisa merekam video 4K di 30fps dan memiliki layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 720 x 480 pixel.

Xiaomi juga menjanjikan kontrol simpel layaknya ponsel pada kameranya kali ini. Sebagai tambahan, terdapat juga Bluetooth serta WiFi untuk sarana koneksi dengan ponsel.

Xiaomi M1 akan dibanderol dengan harga USD330 (sekitar Rp4,3 juta) sudah termasuk lensa zoom 12-40mm f/3.5-5.6 lens, serta USD450 (sekitar Rp6 juta) sudah termasuk lensa prime 42.5mm f/1.8. Hingga saat ini M1 dijual secara eksklusif di Tiongkok dan belum ada kabar akan dipasarkan di mancanegara.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /