Google Uji Coba Penghemat Daya via Data Seluler

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 18 Sep 2016 09:59 WIB
google
Google Uji Coba Penghemat Daya via Data Seluler
Google dikabarkan tengah mengujikan fitur yang disebut dengan nama queue-for-WiFi-downloading.

Metrotvnews.com: Bocoran gambar teranyar menyebut Google tengah menguji fitur yang akan mencegah perangkat Android mengunduh aplikasi dari Play Store saat menggunakan data seluler. Ini sebagai fitur penghemat data yang ditawarkan Google.

Sebelumnya, Google akan mengingatkan pengguna saat akan mengunduh file berukuran besar, saat menggunakan data seluler. Dengan fitur baru ini, Google akan menawarkan pengguna Android pilihan untuk menunggu perangkat terhubung ke WiFi sebelum mengunduh aplikasi, atau mengunduh secara langsung.



Tengah dalam proses pengujian saat ini, sejumlah pengguna Android diperkirakan dapat menemukan opsi ini pada layar perangkat mereka saat mengunduh aplikasi.

Memilih opsi menunggu konektivitas WiFi akan memulai proses unduh setelah terhubung ke jaringan WiFi, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengklik apapun untuk memulai proses unduh tersebut.

Fitur ini disebut penguji mengalami sejumlah permasalahan saat ini. Namun Google mengklaim akan bekerja keras dalam memastikan permsalahan ini terselesaikan dengan baik, hingga fitur yang disebut dengan nama 'queue-for-WiFi-downloading' siap diluncurkan.

Namun, belum tersedia informasi resmi terkait tanggal peluncuran dan waktu ketersediaan fitur ini untuk seluruh perangkat Android di dunia, ataupun versi sistem operasi Android yang akan mendukung fitur ini.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /