Cegah Penipuan Kencan, Setipe dan Lunch Actually Luncurkan Situs Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 26 May 2016 06:38 WIB
aplikasi
Cegah Penipuan Kencan, Setipe dan Lunch Actually Luncurkan Situs Baru
Violet Lim, dating expert dan CEO Lunch Actually Group beserta Razi Thalib, Founder dan CEO Setipe.com.

Metrotvnews.com: Bekerja sama dengan Lunch Actually Group, Setipe.com meluncurkan situs edukatif onlinedatingaman.org, bertujuan untuk menyosialisasikan perilaku kencan online sehat dan aman.

"Kami paham sekali, teman kencan atau pasangan adalah hal penting di dalam fase kehidupan seseorang. Melalui website ini, kami ingin mengedukasi para lajang bagaimana cara memanfaatkan media online untuk mencari jodohnya dengan aman," ujar dating expert dan CEO Lunch Actually Group, Violet Lim.

Situs ini menyuguhkan berbagai tips untuk pengguna lajang saat menjelajahi situs kencan online, dari hal yang perlu dilakukan saat registrasi, saat berkenalan dengan orang baru, hingga cara mengidentifikasi penipuan berkedok kencan online.

Selain itu, situs ini juga menyediakan forum khusus di forum.femaledialy.com, memungkinkan pengguna berbagi cerita terkait pengalamannya memanfaatkan situs kencan online. Forum ini akan dimoderatori oleh pihak dari Setipe.com.

Founder dan CEO Setipe.com, Razi Thalib, juga menambahkan, onlinedatingaman.org ini juga hadir sebagai bentuk kontribusi kedua perusahaan ini terkait dengan tren peningkatan interaksi masyarakat melalui dunia maya. Situs ini juga menjadi panduan praktis agar pengguna dapat mendapatkan pengalaman kencan online yang lebih nyaman.

Setipe.com juga mengungkapkan tujuannya untuk menjangkau lebih banyak pengguna lajang di Indonesia, yang masih ragu untuk mencari pasangan di dunia maya. Hingga saat ini, Setipe.com telah berhasil mempertemukan lebih dari 135 pasangan yang berlanjut ke jenjang pernikahan.

Onlinedatingaman.org ini juga menjadi cara Lunch Actually Group untuk memperluas pasarnya di empat negara Asia, yaitu Malaysia, Hongkong, Singapura dan Indonesia.

Lim juga berharap, kerja sama ini dapat memacu perusahaannya untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan dampak positif pada pertumbuhan industri layanan kencan online di Indonesia.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.