Android 7.0 Nougat Bermasalah di Nexus 6P

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 09 Sep 2016 09:48 WIB
google
Android 7.0 Nougat Bermasalah di Nexus 6P
Google menunda peluncuran Android 7.0 Nougat pada Nexus 6P.

Metrotvnews.com: Peluncuran sistem operasi terbaru Google, yaitu Android 7.0 Nougat, pada perangkat Nexus 6P ditunda. Penundaan ini disebabkan oleh munculnya laporan yang menyebut sistem operasi ini masih bermasalah terkait efisiensi daya.

Sebelumnya, Google menghadirkan gambar Nexus 6P pada halaman Google Nexus OTA, dan kemudian menghapusnya akibat bermunculannya laporan permasalahan yang dialami oleh pengguna. Namun, Google dan Huawei masih enggan berkomentar terkait informasi ini, sejak peluncuran Android 7.0 Nougat.

Keengganan kedua perusahaan teknologi menyebabkan pemilik Nexus 6P belum dapat melakukan upgrade ke Android N, dan masih harus menunggu update tersebut.

Salah satu operator di Australia, Vodafone, mengonfirmasikan adanya permasalahan ini dan menyebut tengah mengupayakan dengan pihak Huawei untuk menyelesaikannya secepatnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Google belum merilirs Android 7.0 Bougat OTA kepada unit Nexus 6P, setelah sejumlah pengguna melaporkan ponsel mengonsumsi daya baterai lebih cepat setelah upgrade.

Selain itu, permasalahan yang sama juga dikabarkan dialami oleh perangkat Nexus 9 LTE, namun hingga saat ini belum tersedia informasi lebih lanjut atau konfirmasi dari Google atau operator lain terkait masalah ini.


(MMI)

Video /